Kementerian Desa Berikan Bantuan Mobil ke Lima Desa di Kapuas Hulu

Jadi mobil itu untuk operasional desa, sehingga memudahkan transportasi masyarakat di perdesaan.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu H Abdul Halim menyatakan, ada lima desa di Kapuas Hulu yang mendapatkan bantuan mobil dari Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) melalui dana alokasi khusus (DAK).

"Jadi mobil itu untuk operasional desa, sehingga memudahkan transportasi masyarakat di perdesaan. Diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat desa dan desa itu sendiri," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (13/10/2018).

Lima desa yang telah menerima bantuan mobil tersebut, jelas Abdul Halim yaitu Desa Nanga Nyabau (Putussibau Utara), Desa Bayan Laksana (Embaloh Hilir), Desa Bunut Hulu (Bunut Hilir), Desa Mawan (Pengkadan), dan Desa Sriwangi (Boyan Tanjung).

Baca: Sejumlah Masyarakat Tumpah Ruah ke Jalan Gajah Mada, Ternyata Ada Festival Ini

"Rencananya akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir. Terkait jadwal penyerahan masih menunggu beberapa hari ini," ucapnya.

Abdul Halim menuturkan, nantinya mobil bantuan itu diserahkan sepenuhnya kepada pihak desa baik pemeliharaan mau pun pengelolaan.

"Pastinya untuk kepentingan masyarakat di desa, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sehingga tidak ada hambatan transportasi," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved