Ingatkan Bahaya Hoaks, Kapolsek Ketungau Hulu Minta Masyarakat Berhati-hati 

Iptu Jhoni mengingatkan jangan mudah percaya terhadap berita-berita yang belum tentu benar yang mungkin sengaja dibuat oleh pihak-pihak

Ingatkan Bahaya Hoaks, Kapolsek Ketungau Hulu Minta Masyarakat Berhati-hati 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Panit Intel Polsek Ketungau Hulu, Iptu Jhoni Anwar Seknun sedang memberikan imbauan untuk melawan berita hoaks kepada masyarakat yang berkunjung ke Mapolsek Ketungau Hulu, Minggu (14/10/2018) pagi.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kepolisian Sektor (Polsek) Ketungau Hulu rutin melakukan imbauan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Ketungau Hulu menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang. 

Panit Intel Polsek Ketungau Hulu, Iptu Jhoni Anwar Seknun contohnya, yang sedang imbauan untuk melawan berita hoaks kepada masyarakat yang berkunjung ke Mapolsek Ketungau Hulu, Minggu (14/10/2018) pagi.

Baca: Bhabinkamtibmas Polsek Sajingan Besar Laksanakan Sambang Desa

Baca: Hadiri Senam Zumba HUT Ombudsman RI Kalbar , Ini Pesan Gubernur

 "Berita hoaks yang akhir-akhir ini banyak terjadi di kalangan masyarakat sudah menjadi tugas kita untuk melawannya dan hal ini tidak terlepas peran aktif masyarakat dan panit intel berpesan agar masyarakat Ketungau Hulu," jelasnya. 

Iptu Jhoni mengingatkan jangan mudah percaya terhadap berita-berita yang belum tentu benar yang mungkin sengaja dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat situasi kamtibmas terganggu menjelang Pemilu. 

Sementara itu, Kapolsek Ketungau Hulu Kompol CH. Sitorus mengingatkan kepada lapisan masyarakat Kecamatan Ketungau Hulu, apabila menerima informasi yang belum tentu benar agar jangan mudah percaya dulu. 

"Lebih baik tanyakan tentang kebenaran berita itu pada pihak yang berwajib, jangan coba-coba ikut membagikan melalui medsos. Karena jika berita itu bohong atau hoax, sanksi pidana dan berakhir di terali besi," pungkas Kapolsek.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help