Gelar Festival Drumband dan Fashion Road di Jalan Gajah Mada, Ini Penjelasan Ketua Panitia

Salman menuturkan kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan kreatifitas anak mulai SD hingga SMA sederajat.

Gelar Festival Drumband dan Fashion Road di Jalan Gajah Mada, Ini Penjelasan Ketua Panitia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Satu diantara peserta fashion road dengan pakaiannya khas burung. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Panitia Kegiatan Festival Drumband dan Fashion Road Kota Pontianak, Salman menjelaskan sedikitnya ada 41 kelompok yang mengikuti acara uang dilangsungkan di Jalan Gajahmada dalam rangka HUT Kota Pontianak ini.

Setiap regu minimal 30 orang pemain drumbandnya dan ditambah dengan peserta fashion road maka lebih dari 2000 orang yang memeriahkan, lain lagi dengan masyarakat yang menonton maupun para pendamping peserta.

Salman menuturkan kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan kreatifitas anak mulai SD hingga SMA sederajat.

Baca: Kodam XII Tanjungpura Gelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-103

"Kita tahu bahwa anak-anak ini memiliki kreatifitas yang tinggi, tinggal bagaimana kita memfasilitasi agar mereka dapat menyalurkannya ini," ucap Ketua Panitia, Salman saat diwawancarai Sabtu (13/10/2018).

Salman menambahkan ia selalu terlibat dalam pelaksanaan kegiatan yang telah diselenggarakan selama delapan tahun berturut-turut ini. Setiap tahunnya selalu diangkat tema yang berbeda sehingga peserta juga menampilkan pakaian yang berbeda pula untuk fashion roadnya.

Tahun panitia mengangkat tema, "Pesona Burung Kalbar". Ia menjelaskan memang diangkat tema tersebut karena Kalnar memiliki burung khas dan bahkan menjadi icon.

Kemudian tujuan kegiatan ini untuk memberikan kesempatan tampil bagi mereka yang telah mengikuti ekstrakurikuler di sekolah.

Baca: Suka Kopi Tapi Nggak Kuat, Ini Tips Dari Barista Cantik Devina

"Mereka anak sekolah inikan ada ekstrakurikuler di sekolah, terutama drumband dan ajang ini untuk mereka mentas agar dilihat banyak orang, sehingga event dalam rangka ulang tahun kota ini sangat mereka nantikan dan ingin mengikuti," jelasnya.

Bahkan mereka selalu bertanya setiap tahunnya mulai dari bulan Juni, Salman sampaikan sekolah-sekolah telah bertanya, apakah ada festival drumband diadakan unuk memeriahkan ulang tahun Pemkot Pontianak ini.

Baca: Barista Apostroffee Hotel Neo, Devina: Perempuan juga Bisa Melakukan Seperti Pria Lakukan

Sesuai dengan saran dan masukan Plt Wali Kota Pontianak, pihak panitia siap melakukan inovasi dan mengemas kegiatan agar lebih baik setiap tahunnya.

"Untuk hadiahnya ada uang, sertfikat dan tropi, yang dinilai dari drumband ini ada busana, musik dan baris berbarisnya," ungkap Salman.

Sementara untuk fashion road dinilai adalah kesesuaian dengan tema uang diangkat. Tahun ini tema yang diangkat adalah Pesona Burung Kalbar.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved