Pangdam Tinjau Pembangunan Jalan di Kecamatan Toba, Ini Pesan Yang Disampaikan

Desa Fokus ini melihat banyak hal terutama perjuangan masyarakat untuk memperoleh akses jalan untuk menuju ke kecamatan

Pangdam Tinjau Pembangunan Jalan di Kecamatan Toba, Ini Pesan Yang Disampaikan
ISTIMEWA
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen Achmad Supriyadi bersama Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan undangan lainya saat tiba di desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, kabupaten Sanggau, Kamis (11/10). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen Achmad Supriyadi bersama Bupati Sanggau, Paolus Hadi meninjau pembangunan jalan sekaligus kegiatan pembinaan desa fokus di desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, kabupaten Sanggau, Kamis (11/10).

Hadir juga Kazidam XII/Tanjungpura, Kolonel Czi Sukamdi, Pabandya Opsdam XII/Tanjungpura, Mayor Inf Sri Widodo, Pendam XII/Tanjungpura, Sertu Rifqi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, OPD dilingkungan Pemkab Sanggau, Camat Toba, Kapolsek Toba, Kanit Binmas Polsek Toba, Perwakilan PT Antam, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Kades Bagan Asam, Kadus Bagan Asam, Siswa Siswi dan Masyarakat Desa Bagan Adam kurang lebih 200 orang.

Dalam sambutanya, Kades Bagan Asam, Likiapati berharap pembangunan jalan dari arah Bagan Asam ke kecamatan sesegera mungkin dilaksanakan.

Ia juga menyerahkan sepenuhnya pembangunan badan jalan tersebut ke pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Baca: Ignasius IK: Penerapan E-Arsip Sangat Penting dan Strategis Dalam Pengelolaan Arsip di Kalbar

Baca: Terkait Prestasi Bernard, Heriadi: Keberhasilan Bernard Memberi Motivasi Atlet Balap Sepeda Kalbar 

“Dari tahun 2010 terus berjuang untuk pembangunan jalan ini. Puji Tuhan titik terang telah terlihat. Harapan kita jalan akan segera tembus, karena masih ada warga desa kami yang belum pernah melihat kota Kecamatan Toba,” ujarnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, kegiatan Desa Fokus merupakan strategi sederhana untuk pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk datang ke desa. PH sapaan akrabnya mengaku terus mendorong program tersebut untuk memastikan pembangunan di desa-desa.

“Desa Fokus ini melihat banyak hal terutama perjuangan masyarakat untuk memperoleh akses jalan untuk menuju ke kecamatan,” katanya.

Program tersebut lajutnya, telah didikung Dandim 1204/Sanggau dan langsung direspon Pangdam XII/Tanjungpura dan Kementerian.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen Achmad Supriyadi meminta kepada warga untuk ikut membantu bergotong-royong dalam pembangunan jalan nanti, karena merupakan milik bersama.

“Saya banyak berharap terhadap pembangunan jalan ini untuk kemajuan ekonomi warga. Walaupun jalan yang dibuat nantinya belum sempurna,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga meminta pihak desa untuk menyiapkan dua orang lulusan SMA untuk didaftarkan sebagai tentara. “Agar mendorong adik-adik yang lain untuk dapat maju,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved