Pileg 2019

Target Suara Terbanyak, PAN Sambas Bidik Kursi Ketua DPRD Sambas

Guntur mengatakan tentunya tidak cukup hanya berdoa, akan tetapi diperlukan usaha dan upaya yang serius. Target

Target Suara Terbanyak, PAN Sambas Bidik Kursi Ketua DPRD Sambas
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Partai Amanat Nasional (PAN) melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Kalimantan Barat periode 2015-2020 di Pontianak Convention Center (PCC), Jalan Sultan Abdurrahman, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (15/11/2016) siang. Usai menyampaikan sambutan dan pidato politik Ketua Umum Partai PAN, Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun berfoto bersama Ketua DPD se Kalimantan Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sambas Guntur menargetkan kepada seluruh caleg dan pengurus PAN Kabupaten Sambas untuk meraih suara sebanyak-banyaknya pada pemilu 2019 mendatang.

"Saya berdoa waktu di mekkah PAN dapat meraih 30 kursi di Kabupaten Sambas. Kak ati Allah lah nak memberi berape," ujarnya dengan logat sambas.

Guntur mengatakan tentunya tidak cukup hanya berdoa, akan tetapi diperlukan usaha dan upaya yang serius. Target tersebut menurutnya memiliki dasar yang kuat mengingat selama ini ada banyak hal dan perjuangan yang banyak dilakukan untuk masyarakat, cuma jarang mengekspose melalui media massa.

"Tentunya yang kita perjuangan khususnya dari Provinsi yang meluncur ke sambas cukup banyak, baik dari infrastruktur, sekolah, masjid dan sisi pertanian," ujarnya.

Baca: LIVE BOLA Babak II Persib Vs Madura United, Babak I Maung Bandung Dihukum Penalti

"Kita tidak mengekspose itu seperti kawan-kawan di partai lain. Akan tetapi masyarakat tau," ujarnya.

Jika dilihat dari capaian pada pileg 2014, suara PAN di Sambas menempati rangking paling tinggi, kendati demikian PAN gagal menduduki Ketua DPRD Sambas lantaran terdapat satu dapil di di Sambas PAN gagal meraih satu kursipun yakni di dapil Jawai.

"Kita kalah jumlah kursi dari Golkar pada pileg 2014 lalu sehingga PAN kalah dari jumlah sebaran kursi. Akan tetapi kalau perolehan suara PAN menempati tempat tertinggi," ujarnya.

Sistem perhitungan perolehan kursi pemilu 2019 yang menggunakan metode Sainte lague murni, Guntur Optimis PAN di Sambas dapat meraih kursi DPRD Sambas lebih banyak.

"Kita Targetkan dapat mengejar kemenangan pemilu pada 2019 mendatang dan menjadi ketua DPRD Kabupaten Sambas," ujarnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help