Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Perumahan Bersubsidi, Ini Penjelasan Developer

Diharapkan bantuan dari pemerintah daerah terutama air bersih mengingat ini adalah program pemerintah, yang harus dilaksanakan

Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Perumahan Bersubsidi, Ini Penjelasan Developer
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero saat mencurahkan semen ke lobang peletakan batu pertama perumahan KPR di Jl Lintas Selatan, Senin (8/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero menghadiri langsung peletakan batu pertama perumahan bersubsidi, di Jl Lintas Selatan, Kelurahan Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Senin (8/10/2018).

Hadir juga Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo, Kasdim 1206 Putussibau, Camara Putussibau Selatan, Anggota DPRD Kapuas Hulu, pihak asosiasi properti Kalbar, dan para undangan lainnya.

Baca: Kadis DPKAD Sebut Dampak Dana Bagi Hasil Pajak Jika Tidak Segera Tersalurkan

Baca: Terpantau Mendung, Kemungkinan Hujan di Kapuas Hulu

Dalam katasambutan Developer Perumahan Istana Kabanindo Permai, Ana menyatakan jumlah pembangunan KPR atau perumahan bersubsidi ini sebanyak 500 unit, dan yang sudah dibangun adalah 200 unit lebih.

"Luas lahan yang kita sediakan ada 14 hektare, yang berdaya tampung 500 lebih unit. Sedangkan sudah dibangun 200 lebih unit dari tahu 2014 hingga Oktober 2018 ini. Hari ini kami memulai membangun kembali KPR tersebut," ujarnya.

Diharapkan bantuan dari pemerintah daerah terutama air bersih mengingat ini adalah program pemerintah, yang harus dilaksanakan bersama dalam membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.

"Jadi kendala saat ini adalah air bersih, diharapkan pemerintah daerah Kapuas Hulu bisa membantu, sehingga program perumahan pemerintah bisa berjalan dengan baik. Kami sangat berharap bisa membantu bekerja untuk mensosialisasikan program ini," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero mengapresiasi pihak Developer perumahan bersubsidi yang merupakan asli orang Kapuas Hulu, telah berani membangun perumahan KPR di Bumi Uncak Kapuas.

"Tentunya asli orang Kapuas Hulu tahu karakter masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Menurutnya, adanya pembangunan perumahan bersubsidi ini tentunya sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk mendapatkan rumah dari pemerintah.

"Masalah kekurangan fasilitas pasti akan menjadi perhatian juga. Karena menyangkut hidup hajat orang banyak, Sehingga air bersih segera terpenuhi," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved