Yayasan Kuning Agung Serahkan Donasi Bencana Lombok kepada INTI

Saya hadir di Pontianak ini untuk menjemput sejumlah donasi yang diberikan oleh beberapa teman di sini

Yayasan Kuning Agung Serahkan Donasi Bencana Lombok kepada INTI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / NUR IMAM SATRIA
Penyerahan Donasi Bencana Lombok oleh Yayasan Kuning Agung kepada Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tinghoa Teddy Sugianto, yang digelar di Restoran Gajahmada Pontianak, Jumat (28/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Yayasan Kuning Agung (Marga Huang) beserta pengurus, pada siang tadi baru saja menyerahkan sejumlah Donasi untuk bencana Lombok kepada Perhimpunan Indonesia Tionghoa atau biasa disingkat INTI yang hadir langsung ke Pontianak untuk menjemput Donasi tersebut, Jumat (28/9/2018).

Acara yang digelar di Restoran Gajahmada Pontianak siang tadi, dibuka dengan makan siang bersama para pengurus Yayasan Kuning Agung beserta Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa Teddy Sugianto, dan para tamu yang juga ikut memberikan sejumlah donasi.

 Pada acara tadi tampak juga mantan Wagub Kalbar Christiandy Sanjaya yang sekaligus selaku Pembina dari Yayasan Kuning Agung (Marga Huang), yang turut mengikuti prosesi penyerahan Donasi tersebut.

Baca: KPU Kota Pontianak Bentuk Posko Gerakan Lindungi Hak Pilih

Menurut Teddy Sugianto Donasi itu nantinya akan dikumpulkan terlebih dahulu sebelum diserahkan langsung ke Lombok, Teddy yang sudah beberapa kali menyerahkan langsung sejumlah Donasi ke Lombok ini, dan mewakili korban yang ada di sana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya dua sekolah dan marga Huang yang ada di Pontianak, atas sumbangsihnya serta keperduliannya terhadap para korban.

“Saya hadir di Pontianak ini untuk menjemput sejumlah donasi yang diberikan oleh beberapa teman di sini, seperti sekolah Bina Bhakti, Sekolah University Mandarin disini, dan Marga Huang tentunya. Dan berapapun nilainya itu tidak penting yang terpenting itu hati dan rasa kepeduliannya itu, jadi tadi pagi sampai di Pontianak, terus ambil uang dan kembali lagi ke Jakarta,” canda Teddy.

Teddy yang juga hadir langsung di lokasi pada bencana Lombok pada pertama kali itu juga mengatakan, jika donasi itu akan diberikan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan di lokasi. Sampai saat ini pihaknya masih menerima sejumlah donasi dari seluruh masyarakat Tinghoa di Indonesia, yang peduli atas musibah yang terjadi di Lombok NTB sana.

Baca: Sedang Berlangsung! LIVE STREAMING Victor Korea Open 2018 Super Series BWF

“Kita sejak pertama kali musibah gempa bumi itu terjadi sudah memberikan banrtuan langsung dan hadir langsung disana, dan kita juga sudah bekerjasama dengan seluruh pihak disana baik itu Polri, TNI, dan Pemda setempat. Jadi kita  tinggal menanyakan apa saja kebutuhan yang diperlukan disana, seperti kemarin disana minta kursi roda besoknya langsung kita kirim kursi roda ya seperti itu,” tambah Teddy.

Selaku Pembina di Yayasan Kuning Agung (Marga Huang) Chritiandy Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut memberikan bantuannya sehingga donasi tersebut berhasil terkumpul sebanyak Rp. 65juta dan telah diserahkan langsung kepada Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tinghoa yang dipercaya untuk menyerahkan langsung kepada korban di Lombok.

“Ya memang sudah semestinya seperti itu, kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air sudah harus peduli atas musibah yang terjadi di Bangsa ini. Dan itu juga sudah ada instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk bersama-sama mebantu meringankan beban untuk para korban yang tertimpa musibah di Lombok Nusa Tenggara Barat sana,” ujar Christiandy.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved