Terpilih Menjadi Duta Lalu Lintas Kalbar,  Moklis Komitmen Emban Tugas dengan Maksimal

Iya, mereka berdua nantinya akan berkegiatan sesuai kontrak yang telah mereka tandatangani

Terpilih Menjadi Duta Lalu Lintas Kalbar,  Moklis Komitmen Emban Tugas dengan Maksimal
ISTIMEWA
Moklis berhasil meraih juara satu dan dinobatkan sebagai Duta Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kalbar tahun 2018. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mahasiswa Program Study Profesi Ners Stikes Yarsi Pontianak, Moklis berhasil meraih juara satu dan dinobatkan sebagai Duta Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kalbar tahun 2018. Penobatan dilaksanakan di Aula Polresta Pontianak, Rabu (26/9/2018) malam.

Dalam rangka HUT Lalu Lintas ke-63, Polresta Pontianak menggelar audisi pemilihan Duta Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, kegiatan digelar mulai 22 September hingga 26 September 2018.

Dari hasil penilaian akhir, pihak juri yang berasal dari sejumlah instansi terkait menetapkan bahwa juara satu diberikan kepada Moklis (Mahasiswa Prodi Profesi Ners, STIKes YARSI Pontianak) dan Tri Febriyanti (Mahasiswi FKIP-UNTAN).

Baca: Guntur Perdana Bersama Sesepuh IKBM Sepakat Menangkan Sukiryanto Menuju DPD RI

Moklis mengatakan, dirinya bersyukur kepada Allah yang telah memberikan nikmat serta berkah dalam bentuk keberhasilan dan prestasi yang diraihnya saat ini.

Dirinya juga berkomitmen serta akan bertanggungjawab secara maksimal dalam mengemban tugas sebagai Duta Pelopor Keselamatan Barlalu Lintas hingga satu tahun kedepan.

Mantan Duta HIV AIDS periode 2013 ini juga menitipkan pesan kepada seluruh adik tingkatnya yang ada di STIKes Yarsi Pontianak.

Baca: Herman Hofi Munawar Sebut Penertiban Parkir Bukan Hanya Untuk Menarik Duit

“Tetap semangat, fokus belajar dan berprestasi, terus mengexplore diri, jangan menyerah dalam kondisi apapun, budayakan rendah hati dan jangan malu bertanya untuk sebuah kesuksesan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah menjelaskan, pasca penobatan, dua orang Duta Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yaitu Moklis dan Tri akan mengemban tugas sesuai dengan tupoksi yang ada, diantaranya, menginformasikan, mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk sadar berlalu lintas, agar keselamatan di jalan raya bisa terbentuk secara maksimal.

Perwira Menengah Polri ini menambahkan, selain turut serta dalam sosialisai keselamatan berkendara di jalan raya, Duta Lalu Lintas juga akan mengikuti sejumlah program kerja diantaranya, Polisi Keamanan Sekolah (PKS), Police Goes To Campus, Kampung Tertib Lalu Lintas, Generasi Hebat Cerdas Berlalu Lintas (Gencalantas), Traff Bantuan Hidup Dasar (BHD) serta Traff Media Sosial.

”Iya, mereka berdua nantinya akan berkegiatan sesuai kontrak yang telah mereka tandatangani, dimana kontrak tersebut mulai berlaku dari malam ini hingga satu tahun kedepan,” tutup Salbiah.

Selain penobatan, dua orang Duta Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Provinsi Kalimantan Barat masa bakti 2018 – 2019 yang berasal dari STIKes Yarsi Pontianak dan FKIP Universitas Tanjungpura tersebut juga mendapatkan penghargaan dalam bentuk piala, piagam, sertifikat dan uang tunai sebagai dana pembinaan. 

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved