Sempat Alami Deadlock, Hendro Subekti Berharap Pembahasan APBD Perubuhan Selanjutnya Lancar

Pemerintah Kota Pontianak dan DPRD tengah membahas APBD Perubahan 2018, sempat deadlock pembahasan kembali direncanakan

Sempat Alami Deadlock, Hendro Subekti Berharap Pembahasan APBD Perubuhan Selanjutnya Lancar
TRIBUNPONTIANAK/ISHAK
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pontianak, Hendro Subekti. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak dan DPRD tengah membahas APBD Perubahan 2018, sempat deadlock pembahasan kembali direncanakan akan dilanjutkan 18 September mendatang.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pontianak, Hendro Subekti menyebutkan jika pihaknya terus mengejar pembahasan dengan DPRD agar anggaran yang telah direncanakan untuk pembangunan dan sebagai dapat terserap dengan maksimal disetiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca: Ramalan Zodiak Minggu Ini: Tidak Semua Hal Bisa Kamu Lakukan Dalam Bersamaan

"Jadi intinya kan kemarin waktu pembahasan formal sama badan anggaran itukan waktunya sesuai jadwal banggar, waktunya sudah habis sehingga untuk melanjutkan pembahasan terhadap OPD berikutnya sesuai waktu pertemuan terakhir akan dijadwalkan lagi," ucap Hendro Subekti saat diwawancarai, Jumat (14/9/2018).

Hendro memastikan akan ada penjadwalan kembali untuk pembahasan lanjutan. Jadi jadwal itulah nanti akan diberitahukan kepada kepala daerah.

Ditanya terkait apakah banyak anggaran yang bergeser khususnya belanja langsung, Hendro jelaskan memang ada penyesuaian karena konsekuensi dari pada peraturan dari pusat, terutama ada penambahan satu komponen di tunjangan hari raya dan gaji 13.

"Selain itu di beberapa OPD juga setiap tahun pasti ada saja pergeseran dan penyesuaian, harus disahkan di perubahan. Kemarin sih setiap kali ada perubahan anggaran prinsipnya penggarisan dari kepala daerah selalu bergeser saja. Kalau memang harus ada penambahan anggaran kita harus mencari sumber pendapatan lagi,"jelasnya.

Saat ini BKD Kota Pontianak masih berkejar mengejar target PAD untuk terus.

Mengenai APBD Perubahan ia sebut mekanismenya di semua daerah selalu dilakuakan.

"Saya kira ini bisa terlaksana tinggal menunggu waktu saja. Karena sama sama banyak kesibukan ini kan. Lebih cepat lebih baik, September ini kan masih ada beberapa belas hari, Insyaallah lancarlah," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help