Naik Haji 2018

Data Jamaah Haji Mempawah, 1 Orang Masih Dirawat di Mekah

Ia mengungkapkan bahwa ada 1 orang Jamaah Haji bernama Jariah asal Kecamatan Segedong yang masih berada di Kota Mekah

Data Jamaah Haji Mempawah, 1 Orang Masih Dirawat di Mekah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Kepala Kemenag Mempawah Kamaludin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH - kepala Kemenag Kabupaten Mempawah Kamaludin mengatakan bahwa pada tanggal 12 September lalu, pihaknya telah menjemput Jamaah Haji Asal Kabupaten Mempawah yang telah selesai menunaikan Ibadah Haji, Jumat (14/09/2018).

"Jamaah kita kan 179 orang, 2 orang meninggal di Tanah Suci, 1 orang sakit dan pulang duluan, lalu 1 orang lagi masih berada di Mekah yang mana saat jni masih dalam perawatan,"ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa ada 1 orang Jamaah Haji bernama Jariah asal Kecamatan Segedong yang masih berada di Kota Mekah, dan sedang menjalani perawatan di karenakan sakit, namun pihaknya tidak mendapatkan salinan diagnosa dari jamaah tersebut.

Baca: Golkar Kalbar Pastikan Ikut Aturan KPU, Laporkan Dana Kampanye

Kendati demikian, dari informasi awal yang pihaknya dapatkan, sang jamaah mengalami infeksi empedu, dan kondisi Jamaah tersebut sudah membaik untuk saat ini.

Kamaludin mengatakan bahwa bilamana ada jamaah haji yang sakit ketika di Arab Saudi saat menjalani Ibadah Haji, maka pemerintah lah yang akan menanggung berbagai perawatannya.

"Ibu ini perawatannya terjamin lah, dan saat ini berada di rumah sakit King Abdul Aziz Mekah, kita kan masa haji sampai 17 september, dan bila selepas 17 september itu masih di rawat, maka pemerintah tetap yang menanggung nya,"ungkapnya.

Iapun menghimbau kepada keluarga yang ada di Tanah air untuk tetap sabar, dan ia mengatakan bahwa jamaah yang sedang di rawat di tanah suci mendapatkan perawatan terbaik.

"Saya fikir ndak perlu terlalu khawatir, Informasi kemarin Alhamdulillah, lagipun kalau sakit tidak bisa di pulangkan, khawatir di pesawat ada apa - apa, tidak ada alat juga kan di pesawat,"ungkapnya.

Kamaludin mengatakan bahwa Secara keseluruhan, pemulangan Jamaah Haji Mempawah pun berjalan dengan baik dan lancar.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help