Harga Saham Anjlok, Restoran Ini Rugi Sekitar Rp 2,8 Triliun Gara-gara Bangkai Tikus

Nilai saham restoran Xiabu Xiabu ini mencapai titik terendah selama setahun terakhir setelah foto bangkai tikus itu tersebar

Harga Saham Anjlok, Restoran Ini Rugi Sekitar Rp 2,8 Triliun Gara-gara Bangkai Tikus
Weibo
Inilah bangkai tikus yang ditemukan dalam mangkuk sup di sebuah rumah makan di China 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BEIJING - Setelah seorang perempuan hamil menemukan bangkai tikus di dalam mangkuk sup yang hendak disantapnya. Harga saham  sebuah restoran populer di China anjlok hingga 190 juta dolar atau sekitar Rp 2,8 triliun.

Nilai saham restoran Xiabu Xiabu ini mencapai titik terendah selama setahun terakhir setelah foto bangkai tikus itu tersebar di media sosial.

Restoran yang berada di provinsi Shandong itu sempat menawarkan uang kompensasi kepada perempuan itu sebesar 5.000 yuan atau sekitar Rp 10,8 juta.

Situs berita Kankan News mengabarkan tawaran kompensasi itu ditolak karena suami perempuan itu menginginkan pemeriksaan kesehatan lengkap sebelum menentukan besarnya uang kompensasi.

Baca: Pemprov Kalbar Dukung Penambahan Panjang Runway Bandara Supadio Jadi 3.000 Meter

Tuan Ma, suami perempuan hamil itu, juga menuding salah seorang staf restoran mengusulkan aborsi jika istri Ma khawatir akan kesehatan bayinya.

Staf restoran itu, ujar Ma, menawarkan uang 20.000 yuan atau sekitar Rp 43 juta untuk menjalankan prosedur aborsi.

Baca: Video Drone - Jalan Paralel Serdam Tunjang Pembangunan RSUD Soedarso

Setelah tawaran kompensasi ini ditolak, restoran tersebut untuk sementara menghentikan operasinya. Insiden ini terjadi pada 6 September lalu ketika perempuan hamil itu datang ke restoran tersebut bersama keluarganya untuk makan malam bersama.

Saat itulah dia menemukan bangkai tikus dalam supnya setelah dia menyantap sup itu sebanyak beberapa sendok. Foto bangkai tikus itu kemudian diunggah ke media sosial dan dengan cepat menyebar.

Baca: Video Drone- RSUD Soedarso Akan Dibangun 12 Lantai

"Saya merasa mual. Saya tidak akan mencari makan di luar lagi," ujar seorang warganet. "Xiabu Xiabu adalah salah satu restoran favorit saya dan selalu mengira mereka juga amat bersih...saya tak memercayai ini," ujar warganet lainnya.

"Jika sesuatu terjadi terhadap bayi itu bagaimana restoran akan memberi kompensasi? Apakah nyawa seorang manusia setara dengan 20.000 yuan?" kata netizen lainnya.

Kini pemerintah kota Weifang, tempat restoran itu berada, menegaskan segera melakukan investigasi terhadap Xiabu Xiabu.

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved