Gelar Quik Program 6, Kasat Pol Airud Galakkan Revolusi Mental

"Karena tindakan tersebut tidak mencerminkan sebagai Polri yang Promoter, profesionalisme, modern, dan terpercaya,"tegasnya

Gelar Quik Program 6, Kasat Pol Airud Galakkan Revolusi Mental
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Polres Mempawah melalui Unit Polairud telah melaksankan kegiatan Quick program 6, yakni tentang "Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental Dan Pelopor Tertib Sosial Di Ruang Publik", Rabu (12/09/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH - Pagi ini, Polres Mempawah melalui Unit Polairud telah melaksankan kegiatan Quick program 6, yakni tentang "Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental Dan Pelopor Tertib Sosial Di Ruang Publik". Rabu (12/09/2018).

Kegiatan yang di laksanakan di Gedung Balai Penyuluhan Perikanan, kelurahan pasir wan salim, Kecamatan Mempawah timur, ini di hadiri oleh Kordinator penyuluhan perikanan Kab. Mempawah Tarmiji usman, Petugas Penyuluhan perikanan kabupaten Mempawah Imam Supriyadi, Kasat Polairud Polres Mempawah Ipda Maryono S,E, KBO Sat binmas Polres Mempwh Ipda Daryono.

Baca: Pekan Depan Bawaslu Kalbar Akan Gelar Rakor Pengawasan Kampanye

Baca: Cegah Gangguan Keamanan, Kabid Cipta Karya Bakal Usahakan Penuhi Air Bersih di Rutan

Kemudian 1 anggota Pers Satpolairud res mempawah, Pers Pos AL Mpw, Serka Daliyo, dan Praka Herman, Pers di propam Res Mpw, Bripda Ariesta Setya Jaya, Anggota Babinkamtibmas kelurahan pasir wan salim Bripka subroto, dan Masyarakat desa pasir wan salim sekitar 40 orang.

Ipda Maryono memaparkan bahwa Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik ini merupakan penjabaran daru Undang - undang no.17 th 2007, tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional.

Ia menjabarkan bahwa nilai-nilai yang ada dalam revolusi mental antara lain perubahan mindset dan culture set, anti korupsi, kode etik profesi polri, nilai karakter bangsa, dapat dipercaya, mandiri, kreatif, gotong royong, saling menghargai.

"Nilai - nilai tersebut yang dikemas dalam revolusi mental diharapkan mampu membuat perubahan untuk membangun bangsa, terlebih dalam tugas Polri sebagai menjaga kamtibmas, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakkan hukum,"ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ipda Maryono menghimbauan kepada masyarakat Nelayan Kuala Mempawah di Kabupaten Mempawah, apabila menemukan anggota polri khususnya polair dalam melaksanakan kegiatan patroli yang menyimpang untuk segera melaporkan hal tersebut ke Polres Mempawah.

"Karena tindakan tersebut tidak mencerminkan sebagai Polri yang Promoter, profesionalisme, modern, dan terpercaya,"tegasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved