Lurah Sosialisasi Langsung ke Warga Bangka Belitung Pentingnya Menjadi Peserta JKN-KIS

Upaya ini dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat yang belum mempunyai Jaminan Kesehatan.

Lurah Sosialisasi Langsung ke Warga Bangka Belitung Pentingnya Menjadi Peserta JKN-KIS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Lurah Sosialisasi Langsung ke Warga Bangka Belitung Pentingnya Menjadi Peserta JKN-KIS 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Berkomunikasi langsung dengan masyarakat terus dilakukan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pontianak dalam rangka mensosialisasikan program JKN-KIS.

Hampir setiap minggunya dilakukan kegiatan yang melibatkan warga dan lurah di berbagai tempat di wilayah Kota Pontianak untuk memaparkan informasi dan berdiskusi dengan masyarakat.

Baca: Ungkapan Indriani, Penderita Thalasemia Kepada Peserta JKN-KIS

Baca: Daftar BPJS Ketenagakerjaan Pakai Dana Desa, Aparatur Desa Tak Perlu Khawatir Langgar Regulasi

Upaya ini dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat yang belum mempunyai Jaminan Kesehatan.

Meski hujan deras, malam itu tidak menyurutkan antusias masyarakat sekitar kelurahan Bangka Belitung Darat Kota Pontianak. Acara sosialisasi tetap digelar dan dilanjutkan  di aula Kelurahan Bangka Belitung pada Senin (27/08).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pejabat Lurah Bangka Belitung Darat Lia Agusprianti.

Dalam pembukaannya dia menegaskan kepada masyarakat sekitar, bahwa menjadi peserta JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan sangat bermanfaat.

Salah satunya dengan menjadi peserta JKN-KIS saat sehat, kita menjadi tenang, sudah ada perlindungan ketika sakit sehingga tidak perlu memikirkan biaya, apalagi zaman sekarang biaya kesehatan tidaklah murah. 

“Alhamdullilah jika diberikan kesehatan kita juga dapat membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan melalui iuran yang kita bayarkan,” demikian tuturnya.

Upaya sosialisasi dengan menggandeng pejabat kelurahan ini dilakukan BPJS Kesehatan dalam rangka mencapai Universal Health Coverage 2019 (UHC) yang sudah di depan mata.

Tidak dapat dipungkiri bahwa masih saja ada masyarakat yang belum terpaparkan tentang program JKN-KIS.

Mengantisipasi hal tersebut maka melalui kunjungan langsung ke warga diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang belum tau apa itu Program JKN-KIS.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Juliantomo mengatakan, dalam sosialisasi ini kami juga menghadirkan masyarakat yang sudah menjadi peserta JKN-KIS dan merasakan bagaimana manfaatnya, peserta JKN-KIS berbagi cerita dengan warga lainnya bagaimana pengalamannya saat mendapatkan pelayanan baik di FKTP dan FKRTL.

“Harapan BPJS Kesehatan dengan kisah nyata dari peserta JKN-KIS, masyarakat semakin yakin akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS, baik diri sendiri dan keluarganya,”  ujar Juliantomo.

Pendaftaran peserta JKN-KIS kini semakin mudah, masyarakat sudah tidak perlu mengantri ke Kantor Cabang, kini pendaftaran bisa melalui handphone yaitu dengan mengunduh Aplikasi Mobile JKN, selain itu di kelurahan dan faskes tertentu BPJS Kesehatan juga menyediakan Dropbox sehingga peserta yang mendaftar cukup menyampaikan berkas sesuai persyaratan melalui Dropbox yang disediakan, cara lainnya yaitu melalui telepon ke BPJS Care Center 1500 400, dimana petugas akan siap 24 jam menerima pendaftaran masyarakat.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved