Selain Bersihkan Sampah, Yayasan Titian Lestari Kalbar Juga Lepasakan Tukik ke Pantai

hal itu dilakukan sebagai tanda dan bentuk kepedulian masyarakat terhadap pelestarian habitat penyu agar tidak terancam punah

Selain Bersihkan Sampah, Yayasan Titian Lestari Kalbar Juga Lepasakan Tukik ke Pantai
ISTIMEWA
Siswa-siswi saat sedang melakukan aksi pelepasan Tukik (anak penyu) ke lautan lepas di bibir Pantai Tanjung Api Dusun Cermai, Desa Sebubus, Minggu (27/08/2018). Aksi para siswa-siswi tersebut di saksikan lansung oleh Kapolsek Paloh, Danramil 05 Paloh,  Anggota Marnit Polair Merbau Paloh Dit Polairud Polda Kalbar, Anggota Pos TNI AL Paloh, Direktur Eksekutif Yayasan Titian Lestari Kalbar dan Koordinator Kampanye Yayasan Titian Lestari Kalbar

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Yayasan Titian Lestari Kalbar menyelengarakan aksi bersih pantai pada sekitar pukul 09.00 - 12.00 wib, di Pantai Tanjung Api Dusun Cermai, Desa Sebubus, Minggu (27/8/2018).

Dalam kegiatan tersebut, para penyelenggara, peserta dan tamu undangan bersama-sama membersihkan pantai dari sampah-sampah yang berserakan.

Diakhir kegiatan, juga dilaksanakan kegiatan pelepasan Tukik atau anak penyu oleh semua peserta yang hadir.

Baca: Kapolsek Mandor Datanggi TKP Karhutla dan Padamkan Api Dini Hari

Menurut panitia, hal itu dilakukan sebagai tanda dan bentuk kepedulian masyarakat terhadap pelestarian habitat penyu agar tidak terancam punah.

Dengan adanya kegiatan tersebut sepanjang pantai yang menjadi tempat pendaratan penyu untuk bertelur di Pantai Tanjung Api.

Terlihat bersih dari sampah, dan diharapkan akan memudahkan penyu-penyu untuk naik ke daratan dan tidak menggangu habitat dan perkembang biakannya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved