Mahasiswa Zaman Now Wajib Update Aplikasi Kekinian

Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) Universitas Tanjungpura Pontianak mengadakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus

Mahasiswa Zaman Now Wajib Update Aplikasi Kekinian
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) Universitas Tanjungpura Pontianak mengadakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) Universitas Tanjungpura Pontianak mengadakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru angkatan 2018-2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Rumah Radank, Kalimantan Barat pada Rabu (15/8/2018).

Berkesempatan untuk hadir dalam kegiatan pengenalan mahasiswa baru, tidak disia-siakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Pontianak. Sebelum kegiatan dimulai BPJS Kesehatan melalui Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta terlebih dahulu memaparkan terkait program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Kantor Cabang Pontianak Wenny Silvia Marinda mengatakan, antusias mahasiswa Universitas Tanjungpura sangat luar biasa, 80 % dari semua mahasiswa yang hadir sudah menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional.

Baca: Polisi Ringkus Residivis Bobol Counter HP dan Masih Memburu Rekan Saat Lakukan Aksi

“Saya sangat senang melihat antusiasme mahasiswa di sini, mereka dari berbagai macam peserta JKN-KIS. Ada yang dari orang tuanya sebagai Pekerja Penerima Upah (PPU), anak dari Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan ada pula peserta mandiri (PBPU), sebagian besar dari mereka juga sudah menggunakan aplikasi Mobile JKN,” ujar Wenny.

Dalam kesempatan ini BPJS Kesehatan juga menyampaikan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS, Protection, Sharing dan Compliance. Dengan menjadi peserta JKN-KIS berarti kita telah memberikan perlindungan kepada keluarga kita ketika sakit, dengan menjadi peserta JKN-KIS berarti kita membantu sesama karena saat kita sehat premi yang kita bayarkan dapat membantu peserta lain yang sedang sakit, dengan menjadi peserta JKN-KIS berarti kita menjadi warga negara yang taat karena telah melaksanakan kewajiban sesuai Undang-Undang.

Rahma Sarlita misalnya, mahasiswa jurusan MIPA ini juga menyampaikan pendapatnya dalam kegiatan sosialisasi program JKN-KIS ini.

“Program JKN-KIS sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat yang sedang sakit dan mengalami kesulitan dalam pembiayaan pengobatan. Melalui aplikasi Mobile JKN tidak ada halangan bagi masyarakat mengakses informasi terkait program JKN-KIS ini, saat ini hampir semua orang sudah mempunyai ponsel pintar, apalagi mahasiswa seperti kami wajib update informasi kekinian, teknologi harus bermanfaat disemua aspek kehidupan sehingga memudahkan kita mengurus semua kebutuhan, untuk asuransi kesehatan, Mobile JKN solusinya” ungkap Rahma.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved