Pembangunan Bandara, Pemkot Singkawang Siap Buka Jalur

Segala sesuatu yang berhubungan dengan administrasi dan pembebasan lahan harus segera dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Pembangunan Bandara, Pemkot Singkawang Siap Buka Jalur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Wali Kota Singkawang, Awang Ishak menghadiri resepsi HUT Pemkot Singkawang ke 16 di Lahan Bakal Bandara Singkawang, Pangmilang, Singkawang Selatan, Rabu (18/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kota Singkawang, Asyir A Bakar mengatakan, dalam pertemuan bersama Menteri Perhubungan, pembangunan bandar udara (Bandara) di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan sudah mau diakomodir.

Namun segala sesuatu yang berhubungan dengan administrasi dan pembebasan lahan harus segera dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Baca: Ini Firasat Sang Anak sebelum Mengetahui Sang Ayah Meninggal Dunia di Mekkah

"Jadi apabila ini sudah ditetapkan bahwa dari kementerian itu menganggarkan untuk land clearing, akses bandara akan kita lakukan," katanya, Jumat (10/8/2018).

Pemerintah Kota (Pemkot) sudah menyatakan pada pertemuan bersama Menteri Perhubungan, bahwa untuk merintis awal itu dilakukan oleh daerah.

Namun perkembangan untuk pembangunan secara sempurna, tentu harus dari APBN.

"Tahap pertama kalau merintisnya kita mulai dari membuka jalur sampai dengan memenuhi titik koordinat akses bandaranya," jelas Kadis.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help