Jarot Beberkan 3 Poin Rapat Paripurna, Diantaranya Realisasi Anggaran Hanya 40 Persen

Usai mengikuti rapat yang berlangsung hampir dua jam tersebut, Jarot membeberkan ada tiga poin utama yang disampaikan

Jarot Beberkan 3 Poin Rapat Paripurna, Diantaranya Realisasi Anggaran Hanya 40 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
DPRD Kabupaten Sintang menggelar Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan II yang dihadiri oleh Bupati Sintang Jarot Winarno bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (10/8/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan II yang digelar DPRD Kabupaten Sintang bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (10/8/2018) pagi.

Usai mengikuti rapat yang berlangsung hampir dua jam tersebut, Jarot membeberkan ada tiga poin utama yang disampaikan oleh gabungan komisi DPRD Kabupaten Sintang kepada Pemerintah Kabupaten Sintang.

"Pertama, teman-teman dewan melihat bawah akselerasi pendapatan asli daerah (PAD) kita ini belum optimal. Sehingga diminta kepada kita lebih tajam dalam memetakan potensi-potensi pendapatan asli daerah," jelas Jarot.

Baca: Enggang Drone Community, Jadi Wadah Kumpulnya Para Pecinta Drone Kalbar

Kemudian yang kedua, dikatakan Jarot bahwa DPRD Kabupaten Sintang masih menilai realisasi semester pertama 2018 masih banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang realisasi anggarannya di bawah 40 persen.

"Sehingga pesan dari DPRD untuk OPD di jajaran Pemkab Sintang meningkatkan, mempercepat realisasi anggaran. Kalau dipikirkan anggaran perubahan yang realisasi belum optimal, bagus konsentrasi urus anggaran yang sudah ada," katanya.

Terakhir menurut Jarot, DPRD menyampaikan terkait rekomendasi masalah-masalah teknis. Misalnya saja dari permasalahan drainase, tempat pembuangan akhir (TPA), fasilitas cuci darah, dan lainnya.

"Tiga kelompok besar rekomendasi ini tentunya bentuk kerjasama yang harmonis, dinamis antara eksekutif dan legislatif. Sebagai satu kesatuan Pemerintahan Kabupaten Sintang, dan ini akan kita tindak lanjuti," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help