Enggang Drone Community, Jadi Wadah Kumpulnya Para Pecinta Drone Kalbar

Komunitas pecinta Drone yang terbentuk pada moment hari Valentin, 14 Februari 2017 itu berawal dari main bareng

Enggang Drone Community, Jadi Wadah Kumpulnya Para Pecinta Drone Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Enggang Drone Community saat latihan bersama 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kalau kamu termasuk pecinta Drone atau punya Drone dan sering main di lapangan bola Universitas Tanjungpura, mungkin nama Enggang Drone Community (EDC), sudah tidak asing lagi buat kamu.

Komunitas pecinta Drone yang terbentuk pada moment hari Valentin, 14 Februari 2017 itu berawal dari main bareng di lapangan bola Universitas Tanjungpura.

Nggak cuma di Pontianak, memasuki tahun kedua, komunitas yang satu ini sudah memiliki sekitar 60 anggota dari seluruh Kalimantan Barat.

Baca: Panwaslu Singkawang Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif Kepada Masyarakat

Menurut cerita satu diantara anggota EDC, Trisna Nugraha Hanis atau yang akrab disapa Nana, mereka berasal dari berbagai kalangan usia dan profesi.

"Profesinya macam-macam, ada yang dari Polri, instansi pemerintah, media, mahasiswa hingga pelajar," katanya.

Kalau sedang tidak latihan atau tidak sedang main bareng, mereka biasanya berkumpul di Warkop Suprapto atau di Kopilok.

Namun tidak hanya sekedar main bareng atau kongkow, mereka juga biasanya mensuport kegiatan dinas pariwisata Kota Pontianak maupun kegiatan keraton kadariah atau Rumaktif Pontianak.

Komunitas ini juga dibentuk agar para pengguna drone, bisa mengetahui aturan-aturan yang berlaku dalam mengoprasikan drone serta atauran dari lanud yang mewadahi komonitas EDC.

"Aturan seperti terbang di lokasi yang diijinkan untuk drone. EDC dibentuk juga atas dasar agar setiap anggota memahami aturan-aturan yang berlaku," kata Nana.

Kedepannya comunitas ini berharap, bisa menjadi assosiasi yang mewadahi para pilot drone Kalbar dan membuat tempat pelatihan untuk pilot pemula.

Tentunya juga kedepan EDC akan membuat event-event sendiri.

Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help