Antoni Setiawan Jabat Kajari Mempawah Yang Baru, Janji Lanjutkan Kinerja Pejabat Sebelumnya

Mempawah dan Kubu Raya merupakan dua kabupaten yang menjadi wilayah tugas Kejaksaan Negeri Mempawah.

Antoni Setiawan Jabat Kajari Mempawah Yang Baru, Janji Lanjutkan Kinerja Pejabat Sebelumnya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Rusman Ali diacara pisah sambut Kejari Mempawah 

Laporan Wartawan Tribunpontianak : Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Antoni Setiawan resmi menjabat sebagai kepala kejaksaan negeri Mempawah menggantikan Dwi Agus Arfianto lada acara malam pisah sambut di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (9/8/2018) malam.

Acara pisah-sambut dihadiri Bupati Mempawah Ria Norsan dan Bupati Kubu Raya Rusman Ali.

Mempawah dan Kubu Raya merupakan dua kabupaten yang menjadi wilayah tugas Kejaksaan Negeri Mempawah.

Dwi Agus yang telah bertugas selama 1 tahun 5 bulan di Kejaksaan Negeri Mempawah mendapat promosi sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Riau. Penggantinya, Antoni Setiawan, berasal dari Komisi Kejaksaan RI Jakarta.

Baca: Simak Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Panwaslu Singkawang

"Wilayah kerja mencakup dua kabupaten menjadi sebuah tantangan, kami harus bisa hadir untuk memberikan kepastian hukum dan keadilan di dua wilayah ini," ujar Dwi Agus.

Namun, ia meneruskan, meski berat tugas tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan penuh keluarga besar Kejaksaan Negeri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Mempawah dan Kubu Raya. Menurutnya, tanpa Forkorpimda Kejaksaan Negeri tidak akan mampu bekerja optimal.

"Tanpa didukung sinergitas dengan pemerintah kabupaten, kami tidak ada apa-apanya. Karena memang ada program-program yang harus kami laksanakan dengan membangun sinergitas bersama pemerintah daerah," tuturnya.

Dwi Agus menyatakan selama bertugas, hubungan koordinasi dengan pemerintah daerah, aparat penegak hukum, dan mitra kerja lainnya terlaksana dengan baik. Kunci semua itu, menurut dia, terletak pada komunikasi yang berjalan efektif.

"Tidak ada satu masalah yang tidak terselesaikan jika ada komunikasi yang baik. Kami juga memohon maaf jika ada kekhilafan selama berinteraksi sebagai unsur Forkorpimda. Tidak ada maksud dan kesengajaan. Semoga tali silaturahmi ini tetap berjalan. Di manapun kita bertugas, tolong jaga silaturahmi," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Timnas U-23 Asian Games 20018, Live di SCTV Jam 19.00 WIB

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help