Kementerian Luar Negeri Sebut Pelajar WNI Yang Diperkosa di Belanda Masih Trauma

Keluarga meminta untuk diberikan privasi dalam kasus ini. Sesuai SOP Kemlu kami harus menjaga identitas korban

Kementerian Luar Negeri Sebut Pelajar WNI Yang Diperkosa di Belanda Masih Trauma
Tribun Medan
gadis diperkosa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Sebuah media lokal di Belanda, WNI tersebut mengalami luka parah akibat diserang dan kemudian diperkosa pria tak dikenal, Sabtu lalu (21/7/2018).

Berita tersebut dikonfimasi Kementerian Luar Negeri RI membenarkan insiden pemerkosaan tersebut.

"Benar adanya kejadian sebagaimana diberitakan tersebut," ujar Direktur Perlindungan WNI dan badan Hukum Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal, melalui keterangan resmi yang diterima Tribunnews.com, Senin (23/7).

Lebih lanjut, Iqbal menuturkan KBRI Den Haag telah berkordinasi dengan otoritas setempat untuk.dapat segera meringkus pelaku.

"Sejak tadi malam Tim Perlindungan WNI KBRI Den Haag sudah di lokasi. KBRI akan terus memberikan pendampingan dan berkoordinasi dgn otoritas setempat," kata Iqbal.

Ia menyebutkan saat ini kondisi korban mengalami trauma dan sesuai permintaan keluarga, KBRI akan melindungi data diri korban.

Baca: MK Putuskan Pengurus Parpol Tak Boleh Nyalon DPD RI, Viryan: Secepatnya Rapat Pleno

Baca: Polres Sambas Amankan Terduga Pelaku Asusila Terhadap Bocah Perempuan Berusia 11 Tahun

"Keluarga meminta untuk diberikan privasi dalam kasus ini. Sesuai SOP Kemlu kami harus menjaga identitas korban," tegasnya.

Diketahui dari media lokal Belanda bernama RTV Rijnmond, korban merupakan pelajar yang mengikuti program pertukaran pelajar di Universitas Erasmus.

Saat usai mengunci sepeda di dekat rumahnya di Herman Bavinckstraat, dirinya diperkosa.

Korban diserang, dicekik menggunakan rantai sepeda. Dirinya ditemukan penduduk setempat usai diperkosa dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Dugaan sementara korban telah diikuti sejak berada di Avenue Concordia yang berjarak lima menit dengan sepeda dari rumahnya. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kementerian Luar Negeri RI Benarkan Ada Mahasiswa Indonesia Diperkosa di Belanda

Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved