Advetorial

Mantapkan Implementasi Saluran Informasi dan Pengaduan BPJS Pontianak Kembali Gelar Sosialisasi 

Aplikasi yang telah disediakan diharapkan mempermudah dalam proses pelaksanaan pemberian layanan kepada peserta JKN-KIS.

Mantapkan Implementasi Saluran Informasi dan Pengaduan BPJS Pontianak Kembali Gelar Sosialisasi 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Sosialisasi BPJS Kesehatan tentang JKN-KIS 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Transformasi BPJS Kesehatan Center yang terintegrasi dengan pengelolaan layanan Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan Keluhan terkait peserta JKN-KIS di Rumah Sakit saat ini sepenuhnya disampaikan oleh petugas Rumah Sakit.

Sehubungan dengan hal tersebut BPJS Kesehatan Cabang Pontianak kembali menggelar kegiatan sosialisasi terkait implementasi Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) Rumah Sakit, Denda Pelayanan, dan Legalisasi  melalui aplikasi.

Baca: Ngurus BPJS Bisa Dimana Saja

Baca: Dijatah BPJS Kesehatan, Harga Obat Kanker Payudara Trastuzumab Ternyata Semahal Ini

Baca: Segini Iuran Peserta BPJS Ketenagakerjaan dan Jaminan Kecelakaan Kerja

Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pelayanan Publik dinyatakan bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik wajib menyediakan sarana pengaduan untuk mengelola pengaduan pelayanan publik.

Untuk mengoptimalkan pemberian informasi dan penanganan keluhan peserta JKN-KIS, maka BPJS Kesehatan juga menetapkan petugas PIPP BPJS Kesehatan di setiap Rumah Sakit yang bersifat mobile dan on call.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Ansharudin, mengatakan saat ini sudah 100 % atau 19 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) di wilayah kerja  BPJS Kesehatan Pontianak sudah berjalan vedika (verifikasi digital klaim) verifikasi klaim dilakukan melalui aplikasi dan sampai saat ini berjalan dengan lancar.

Hal  ini tentunya tidak terlepas dari dukungan FKRTL provider BPJS Kesehatan, begitu pula harapan kita terkait pelaksanaan implementasi Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) Rumah Sakit, Denda Pelayanan, dan Legalisasi  melalalui aplikasi agar dapat berjalan lancar.

Penyelenggaraan program JKN-KIS yang telah memasuki tahun ke-5 dan tentunya masih memerlukan perbaikan terus-menerus demi meningkatkan kepuasan peserta.

Salah satu sarana monitoring dan evaluasi adalah data informasi dan keluhan yang telah dicatat pada Aplikasi SIPP.

”Dengan digelarnya acara ini diharapkan pencatatan seluruh permintaan informasi dan pengaduan pada Aplikasi SIPP dilakukan secara realtime sesuai dengan waktu penyampaian informasi/keluhan oleh peserta termasuk informasi terkait denda layanan” ucap Ansharuddin.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan guna memperkuat sinergi antara BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit terkait pemberian informasi dan penanganan pengaduan peserta serta legalisasi alat bantu kesehatan.

Aplikasi yang telah disediakan diharapkan mempermudah dalam proses pelaksanaan pemberian layanan kepada peserta JKN-KIS.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved