Beredar di Penjuru Kalbar, Dewan Desak Polisi Lakukan Razia Oli Palsu

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Handi, mendesak aparat kepolisian untuk melakukan razia ke sejumlah dealer, toko, bengkel, yang menjual oli.

Beredar di Penjuru Kalbar, Dewan Desak Polisi Lakukan Razia Oli Palsu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Handi, mendesak aparat kepolisian untuk melakukan razia ke sejumlah dealer, toko, bengkel, yang menjual oli.

Hal itu, kata dia, agar masyarakat selaku konsumen merasa aman dan nyaman dan terlindungi hak nya.

"Razia, jadi polisi harus razia ke semua toko, baik toko kecil maupun toko besar yang menjual oli termasuk bengkel. Tentunya untuk melindungi masyarakat selaku konsumen," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun, Rabu (11/7/2018).

Politisi Gerindra ini juga mengatakan, apabila polisi tidak merespon, tentu akan merugikan masyarakat banyak. Karena, kata dia, akan berdampak pada kerusakan sepeda motor akibat menggunakan oli palsu.

Baca: Bakal Hadapi Rival Abadi Malaysia di Semifinal, Indonesia Ternyata Dapat Keuntungan

Selai itu, apabila nantinya mendapati peredaran oli palsu, maka harus ditindak sesuai hukum yang berlaku. Kepada pemilik toko harus diberikan sanksi tegas, jangan tebang pilih.

"Harus ditindak sesuai aturan yang berlaku. Dan kalau memang akan melakukan razia, polisi bisa mengajak para wartawan agar tidak ada yang ditutupi nantinya. Jadi lebih transparan dan diketahui oleh masyarakat ada tidaknya oli palsu yang beredar di Sekadau," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help