RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau Siap Layani Caleg Urus Surat Rohani dan Kejiwaan

Menyikapi keluhan dari sejumlah para calon legislatif tahun 2019, yang susah mengurus surat rohani dan kejiwaan ke Pontianak dan Kota Singkawang.

RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau Siap Layani Caleg Urus Surat Rohani dan Kejiwaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ratusan pemohon Surat Keterangan Kesehatan Jiwa (SKKJ) yang memadati Rumah Sakit Jiwa Daerah Sungai Bangkong Pontianak, Jalan Alianyang, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/7/2018) siang. Ratusan pemohon ini kebanyakan merupakan bakal calong legislatif dan para peserta seleksi anggota Bawaslu. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menyikapi keluhan dari sejumlah para calon legislatif tahun 2019, yang susah mengurus surat rohani dan kejiwaan ke Pontianak dan Kota Singkawang.

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dr Harisson menyatakan, kalau RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau sudah mengadakan kerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesilis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Kapuas Hulu wilayah Kalbar.

“Kami akan mendatangkan beberapa dokter spesialis kejiwaan kesini, untuk mememeriksa kesehatan rohani bakal Caleg asal Kapuas Hulu,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/7/2018).

Baca: Parpol di Kapuas Hulu Keluhkan Buat Surat Kejiwaan Harus ke Pontianak

Dengan ini Harisson menjelaskan, kalau pihaknya sudah siap melayani membuat surat keterangan rohani dan kejiwaan bagi seluruh caleg yang ada di Kapuas Hulu.

"Pastinya kita buka pelayanan tersebut selama dua hari, dari tanggal 14-15 Juli 2018. Jadi para caleg itu tidak perlu harus mengurus ke Pontianak dan Kota Singkawang, karena kita sudah bekerjasama dengan PDSKJI," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved