Parpol di Kapuas Hulu Keluhkan Buat Surat Kejiwaan Harus ke Pontianak

Menurutnya, ada cara untuk memperpendek jarak pengurusan dan mengefisiensikan waktu, untuk mengurus surat kejiwaan itu.

Parpol di Kapuas Hulu Keluhkan Buat Surat Kejiwaan Harus ke Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ratusan pemohon Surat Keterangan Kesehatan Jiwa (SKKJ) yang memadati Rumah Sakit Jiwa Daerah Sungai Bangkong Pontianak, Jalan Alianyang, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/7/2018) siang. Ratusan pemohon ini kebanyakan merupakan bakal calong legislatif dan para peserta seleksi anggota Bawaslu. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas Hulu Achmad Tarmizi menyatakan, kalau pihaknya belum menyerahkan persyaratan caleg ke KPU, karena hal yang rumit dari pendaftaran Caleg kali ini adalah, berkaitan dengan surat keterangan rohani atau kejiwaan itu.

"Untuk mendapatkan surat keterangan rohani dan kejiwaan, kita harus mengurus ke rumah sakit jiwa di Pontianak atau Kota Singkawang. Belum lagi ngantri dengan kabupaten kota lain. Jadi memakan waktu yang cukup lama," ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, ada cara untuk memperpendek jarak pengurusan dan mengefisiensikan waktu, untuk mengurus surat kejiwaan itu yaitu, mendatangkan pihak rumah sakit jiwa di Pontianak atau Kota Singkawang ke Kapuas Hulu.

"Kami berharap dari Dinas Kesehatan bisa menghadirkan petugas kesehatan yang berwenang memberi keterangan sehat kejiawaan dari RSJ Singkawang atau Pontianak. Supaya tidak memakan waktu lagi, karena pendaftaran caleg ada batas waktunya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help