Tutup Gawai Dayak di Kecamatan Seberuang, Ini Pesan Penting Wabub

Antonius L Ain Pamero, yang juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Hulu menutup langsung acara gawai Dayak

Tutup Gawai Dayak di Kecamatan Seberuang, Ini Pesan Penting Wabub
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero saat memukul gong, tanda gawai Dayak se Kecamatan Seberang, di Desa Rantai, Kecamatan Seberang, Selasa (9/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, yang juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Hulu menutup langsung acara gawai Dayak se Kecamatan Seberang, di Desa Rantai, Kecamatan Seberuang, Senin (9/7/2018).

Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero mengucapkan selamat dan suksesukses atas terlaksananya Gawai Dayak se-kecamatan Seberuang. "Apalagi kita kedatangan Wakil Bupati Sintang bpk. Askiman, MM beserta rombongan menyempatkan diri hadir di tengah-tengah kita," ujarnya.

Baca: PLN Akan Pindahkan 40 Tiang Listrik Yang Bahayakan Pengendara Karena Berada di Badan Jalan

Wabup menjelaskan, gawai Dayak ini adalah mengucapkan puji dan syukur atas apa yang Tuhan berikan. "Satu yang saya banggakan dari kecamatan ini, menyatakan sikap mau bersatu melaksanakan Gawai Dayak dalam satu kesatuan 3 suku Dayak di kecamatan Seberuang," ucapnya.

Maka dari itu, Antonius menuturkan kegiatan gawai Dayak bisa menjadi contoh daerah lain, supaya mengelar gawai Dayak secara bersama. "Sebagai Ketua DAD, kita harus tetap mempertahankan dan mengembangkan acara ini dengan tata cara masing-masing, kira mempunyai 22 sub Suku di Kapuas Hulu," jelasnya.

Antonius menambahkan, gawai Dayak ini di anggarkan melalui APBD tahunan. "Usai Gawai saya berharap tidak berlarut larut, kita kembali bekerja dengan profesi masing-masing," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved