Pilgub Kalbar

Sudarmi Harap Permasalahan Saat Pleno Pilgub, Tak Terjadi Lagi Saat Pileg dan Pilpres

"Kecamatan yang selesai menyampaikan rekapitulasinya sampai jam istirahat siang, baru 4 kecamatan dan dimulai lagi pukul 13.00 WIB,ungkapnya.

Sudarmi Harap Permasalahan Saat Pleno Pilgub, Tak Terjadi Lagi Saat Pileg dan Pilpres
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi memberikan keterangan saat jam istirahat, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalbar 2018 tingkat Kabupaten Sambas, di ruang sidang DPRD Kabupaten Sambas, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua KPU Sambas, Sudarmi mengungkapkan, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalbar 2018 tingkat Kabupaten Sambas, di ruang sidang DPRD Kabupaten Sambas, Kamis (5/7/2018).

Pleno sempat diskors beberapa kali untuk istirahat, salat dan makan.

Baca: Seperti Ini Ketatnya Pengamanan Pleno KPU di Sambas

Baca: Rincian Perolehan Suara Paslon Pilgub Kalbar, Per Kecamatan di Kabupaten Sambas

"Kecamatan yang selesai menyampaikan rekapitulasinya sampai jam istirahat siang, baru empat kecamatan dan dimulai lagi pukul 13.00 WIB," ungkapnya.

Untuk permasalahan-permasalahan yang diakomodir pihaknya, hingga saat jam istirahat siang. Ditemukan permasalahan terkait jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Jumlah DPT yang tidak cocok antara KPU dengan tingkat PPK. Dan jumlah DPT disabilitas, mungkin ini dikarenakan adanya miskomunikasi dan hal ini tidak terlalu krusial, karena ini tidak merubah jumlah perolehan suara masing-masing paslon. Baik paslon 1, 2 dan 3," jelasnya.

Tetapi hal ini menurut Sudarmi, sangat penting untuk menjadi perhatian semua pihak.

"Agar nanti pada saat Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tidak akan terulang kembali," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, hasil rekapitulasi PPK dari 19 kecamatan di Kabupaten Sambas, telah disampaikan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalbar 2018 tingkat Kabupaten Sambas, di ruang sidang DPRD Kabupaten Sambas, Kamis (5/7/2018).

Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji-Ria Norsan, menang telak dibandingkan dengan pasangan calon lainnya.

Halaman
123
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved