Air Kencing Bau Menyengat, Waspada Penyakit Berbahaya Menggerogoti

Biasanya, masalah batu saluran kemih ini juga disertai dengan rasa nyeri saat buang air kecil atau adanya darah pada air seni.

Air Kencing Bau Menyengat, Waspada Penyakit Berbahaya Menggerogoti
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat melakukan pemeriksaan urine terhadap 25 finalis Putri Indonesia se Kalimantan 2018 di hotel Golden Tulip, Pontianak, Kalbar, Kamis (1/2/2018) siang. Pemeriksaan urine ini merupakan salah satu syarat wajib untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia. Jika terbukti terindikasi menggunakan narkotika mereka akan didiskualifikasi. Hasil pemeriksaan urine dari 25  finalis Putri Indonesia Kalimantan 2018 semuanya dinyatakan negatif. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Pada dasarnya tubuh akan memberikan tanda-tanda tertentu ketika mengalami gangguan.

Satu di antara tanda yang bisa dikenali yaitu dari aroma air kencing Anda.

Sejumlah pakar kesehatan mengatakan, bahwa air kencing bau bisa disebabkan oleh konsentrasi zat tertentu yang menjadi penanda masalah kesehatan.

Baca: Minum Kopi tanpa Gula Ternyata Sangat Baik untuk Tubuh, Cegah Risiko Penuaan

Baca: Sosok Dibalik Aplikasi Tik Tok, Ternyata Masuk Deretan Orang Terkaya di Dunia Loh

Baca: Sempat Viral, Benda Mengapung di Laut Dikira Uang 30 Miliar Ternyata Bukan

Dikutip dari doktersehat.com, berikut deretan masalah kesehatan yang patut untuk diwaspadai dari air kencing berbau menyengat.

Infeksi saluran kemih

Pakar kesehatan menyebutkan satu gejala dari infeksi saluran kemih adalah adanya bau yang sangat menyengat dan cenderung air kencing bau busuk.

Tak hanya itu, urine juga akan berubah menjadi lebih keruh, adanya rasa nyeri atau mengalami sensasi tidak tuntas saat buang air kecil, atau bahkan adanya darah pada air seni.

Batu saluran kemih

Andai di saluran kemih terdapat batu, maka hal ini akan membuat air seni Anda memiliki bau amonia yang menyengat.

Biasanya, masalah batu saluran kemih ini juga disertai dengan rasa nyeri saat buang air kecil atau adanya darah pada air seni.

Halaman
123
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help