Pilgub Kalbar

Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu Ini Nilai Karolin Layak Menjadi Gubernur kalbar

Melihat sosok Karolin yang telah berjuang bersama Cornelis. Aksah yakin, Perjuangan Cornelis akan dilanjutkan oleh putrinya.

Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu Ini Nilai Karolin Layak Menjadi Gubernur kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Calon Gubernur Kalbar, Karolin Margret Natasa saat berkampanye di tengah masyerakat belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU -  Tokoh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu mendukung penuh langkah Karolin Margret Natasa maju sebagai calon Gubernur Kalbar pada Pilkada 2018.

H. Deden (65) warga Desa Bongkong, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan sangat tepat jika Karolin memimpin Kalbar lima tahun kedepan.

Baca: Warga KKR Paparkan Keberhasilan Karolin Bebaskan TKI dan Samakan dengan Risma Walkot Surabaya

Baca: Karolin-Gidot Unggul Disurvei Cyrus, Kadek Sebut Hal Ini Akan Jadi Penentu

Karena sosok Karolin sudah sangat dikenal dan dekat dengan masyarakat Kalbar. Karolin juga, saat nenjadi anggota DPR RI sering berkunjung ke Kapuas Hulu dari wilayah perkotaan sampai ke pedalaman.

"Kedatangan bu Karolin tidak pernah dengan tangan kosong, melainkan ada banyak hal yang bermanfaat dilakukannya bagi masyarakat. Antara lain, pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa kami," kata Deden belum lama ini.

Baca: Hasil Survei Cirus, Karolin-Gidot Unggul Tipis Atas Midji-Norsan

Baca: Pilkada 2018-DPP Demokrat Intstruksikan Kader Terus Sosialisasikan Karolin-Gidot

"Kalau saya kenang lagi, Ibu Karolin itu kalau datang selalu ada saja yang dilakukannya. Sosialisasi program-program Pemerintah, tentang empat pilar kebangsaan. Yang paling di ingat itu pengobatan gratis yang dia pimpin langsung," timpalnya.

Deden juga menceritakan pengalamannya ketika mengantarkan Karolin beserta rombongan medis ke Desa Riam Tapang, Silat Hulu.

Perjalanan dilakukan pada malam hari dengan medan tempuh cukup jauh dari nanga silat. Disaat itulah, Deden mengerti bagaimana semangat perjuangan Karolin untuk bertemu dengan masyarakat.

"Ibu itu ndak kenal nyerah. Kalau udh turun ke lokasi, bagaimanapun medan yang ditempuhnya tetap dilalui meskipun harus berjalan kaki. Intinya harus sampai. Seperti waktu saya antar ke Riam Tapang, sampai disana pun beliau tidak langsung beristirahat, ngobrol dengan beberapa masyarakat, nyapalah," ujar Deden.

Kegigihan Karolin seperti gigihnya perjuangan Ayahanda, Cornelis itulah yang membuat Deden yakin, Karolin layak memimpin Kalimantan Barat yang wilayahnya sangat luas.

Sementara itu, Aksah (61) Tokoh masyarakat Desa Miau Merah mengenal Sosok Karolin sebagai anak wanita tangguh.

Halaman
12
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help