Ramadan 1439 H

Srikandi Hanura Berbagi Kebahagiaan dengan Membagikan Paket Sembako

Setelah itu, para Srikandi Hanura ini juga membagikan sembako dan paket lebaran kepada keluarga yang kurang mampu.

Srikandi Hanura Berbagi Kebahagiaan dengan Membagikan Paket Sembako
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Ketua DPD Srikandi Hanura membagikan paket sembako kepada warga yang tinggal di sekitar tempat pembuangan sampah sementara di Pontianak Utara.   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berbagi kebaikan dan kebahagiaan dipenghujung Ramadhan  itulah yang dilakukan oleh  DPD Srikandi Hanura Kalimantan Barat dengan mengadakan bakti sosial. 

Kegiatan amal yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Srikandi Hanura Kalbar, Virha Agristhy ini, mendapat sambutan hangat dari warga di sekitar tempat pembuangan sampah sementara di Pontianak Utara, Rabu (13/6) sore. 

Menurut Virha, kegiatan sengaja disasarkan di kawasan tersebut,  karena pihaknya  melihat masih banyak perempuan dan anak yang bekerja sebagai pemulung  sehingga dengan adanya pemberian bantuan ini dapat memberikan  sedikit  kebahagiaan  pada mereka. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan berbagi kepada saudara kita yang kurang mampu yang tinggal di sekitar tempat pembuangan sampah sementara ini," tutur Virha saat ditemui di lokasi.

(Baca: Rasakan Sensasi Dentuman Meriam, Datang ke Pontianak Malam Lebaran )

Virha mengaku jika ia masih menemukan beberapa anak yang putus sekolah karena membantu orangtua mereka memulung, oleh sebab itulah pihaknya  sengaja menyasar lokasi itu. 

Acara yang dimulai sejak sore ini, beragendakan kegiatan pembagian takjil. Setelah itu, para Srikandi Hanura ini juga membagikan sembako dan paket lebaran kepada keluarga yang kurang mampu.

Kegiatan serupa bukanlah yang pertama melainkan terus berlanjut danmenyasar ke beberapa tempat di seluruh Kalbar. 

Ia berhadap kegiatan ini dapat memberikan  manfaat pada masyarakat  yang menjadi sasaran dan apalagi  kini adalah momentum lebaran. 

(Baca: Kapolsek Beberkan Kronologi Laka Lantas Antara Mobil Box dan Nisan Xtrail di Jalan Trans Kalimantan )

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan berkah ramadan tahun ini dapat kita rasakan di tahun depan. Dan semoga DPD Srikandi Hanura Kalbar dapat menjadi jembatan inspirasi bagi masyarakat Kalbar, terutama bagi para perempuan." tutup Virha. 

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved