Mudik Lewat Mempawah, Cek Kesehatan Dulu Yuk di Pos Pengamanan Mempawah Hilir

Polres Mempawah pada Operasi Ketupat ini telah menyiapkan 3 Pos Pengamanan yang terletak di 3 Kecamatan di Kabupaten Mempawah.

Mudik Lewat Mempawah, Cek Kesehatan Dulu Yuk di Pos Pengamanan Mempawah Hilir
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Petugas Kesehatan yang di Tempatkan di Pos pengamanan ketika mengecek tekanan Darah dari Pengunjung yang datang. Rabu (13/06/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Polres Mempawah telah menggelar operasi Ketupat Kapuas 2018 untuk mengamankan arus mudik dan mengamankan wilayah hukum Mempawah selama Ramadhan dan Pasca Hari Raya Idul Fitri 2018.

Polres Mempawah pada Operasi Ketupat ini telah menyiapkan 3 Pos Pengamanan yang terletak di 3 Kecamatan di Kabupaten Mempawah.

Baca: Quick Wins Program 6, Ini pesan Polres Mempawah

Baca: Petakan Kerawanan Pilkada, Ini Langkah Polres Mempawah

Pos 1 di Desa Jungkat Kecamatan Siantan, Pos 2 di Kecamatan Sungai Pinyuh, dan Pos ke 3 di Kecamatan Mempawah Hilir.

Tiap - tiap Pos, selain terdapat anggota kepolisian dan TNI berjaga, selain itu terdapat pula petugas Kesehatan yang siap membantu para pemudik bila merasa kelelahan dan butuh bantuan.

Seperti yang di ungkapkan Eka seorang petugas kesehatan dari Puskesmas Mempawah yang bertugas dengan seorang rekannya di Pos pengamanan Mempawah hilir.

Baca: Waspada! Jelang Lebaran, Pembobol Rumah Kosong Mulai Beraksi di Wilayah Ini

Eka memaparkan, dari pihak kesehatan, dirinya bersama 4 rekanny berjaga di Pos dengan sistem roling.

"Kami petugas 4 orang, pershif 2 orang - 2 orang, dan tiap pos ada petugas kesehatan dari wilayah kecamatan masing - masing, yang memang juga berjaga" ungkapnya.

Para pemudik yang beristrahat juga bisa sekaligus mengecek kondisi tubuh dan tekanan darah apabila singgah di tiap Posko kesehatan yang ada di Kabupaten Mempawah, tanpa di pungut biaya sedikitpun.

Disini, petugas telah menyiapkan beberapa peralatan kesehatan salah satunya yakni Tensi meter untuk mengukur tekanan darah dari para pemudik yang singgah, selain itu disini jiga tersedia beberapa obat - obatan untuk pemudik yang mengalami sakit ringan.

Selain ada pengecekan kesehatan, di Pos juga terpampang nomor - nomor penting, seperti Pemadam, Rumah Sakit, Kantor Polisi terdekat dan sebagainya, jadi bila ada pemudik yang membutuhkan bantuan, bisa dengan mudah menelpon nomor yang di butuhkan.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved