Pilkada Serentak

Petakan Kerawanan Pilkada, Ini Langkah Polres Mempawah

Selanjutnya, iapun memaparkan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan terkait lokasi kerawanan pada Pilkada di Mempawah ini.

Petakan Kerawanan Pilkada, Ini Langkah Polres Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / FERRYANTO
Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- KPU Kabupaten Mempawah telah selesai melakukan proses pelipatan dan pensortiran surat suara untuk kebutuhan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, dan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Mempawah.

Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso memaparkan bahwa Pada pengaman Pilkada di TPS ini, Polres akan berkordinasi dengan pihak Linmas di TPS, Polsek, dan pihak TNI sebagai perbantuan keamanan.

Baca: Polres Siapkan Regu Pengawalan Distribusi Surat Suara

Baca: KPU Mempawah Kekurangan 244 Surat Suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah

"Saat di TPS, kami hanya berada untuk pengamanan di ring luar, dan kami tidak boleh di dalam, namun bila nanti ada masalah maka Linmas dulu lah yang akan menangani, namun bila linmas tidak sanggup, maka kami baru memberikan bantuan,"tuturnya saat di temui Tribun. Selasa (12/06/2018).

Selanjutnya, iapun memaparkan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan terkait lokasi kerawanan pada Pilkada di Mempawah ini.

"untuk personel pengamanan, tidak 1 TPS 1 anggota, bisa 1 anggota 2 sampai 3 TPS, dan bisa juga 1 tps 1 personel melihat dari kerawanan daerah tersebut, kerawanan itu bukan hanya terkait keamanan, namun jarak yang jauh, jarak tempuh, geografis dan lain sebagainya, kalau di kota yang jaraknya dekat, bisa 1 personel kawal 3 TPS," ungkapnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help