pilkada mempawah

Puluhan Orang Datangi Kantor Panwaslu Mempawah, Serukan Pilkada Cinta Damai

Perwakilan masyarakat inipun kemudian melakukan mediasi dengan Panwaslu di Aula Kantor Panwaslu Kabupaten Mempawah.

Puluhan Orang Datangi Kantor Panwaslu Mempawah, Serukan Pilkada Cinta Damai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Suasana Mediasi antara Panwaslu dan perwakilan Masyarakat di aula Kantor Panwaslu Mempawah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Lebih dari 30 orang mengatasnamakan perwakilan masyarakat Kabupaten Mempawah mendatangi Kantor Panwaslu Kabupaten Mempawah, Senin (11/06/2018).

Perwakilan masyarakat inipun kemudian melakukan mediasi dengan Panwaslu di Aula Kantor Panwaslu Kabupaten Mempawah.

Mediasi sempat berjalan alot dan ada sedikit ketegangan di antara kedua belak pihak.

Baca: 8 Rivalitas Tersengit Sepak Bola Antara Negara, Akankan Terjadi di Piala Dunia 2018

Ruangan yang kecil, dan jumlah orang di dalam ruangan yang cukup banyak, membuat suasana ruangan menjadi sedikit pengap, yang menambah tensi mediasi semakin tinggi.

Petugas kepolisian yang di awal berada di luar ruangan pun dengan sigap langsung masuk kedalam ruangan untuk berusaha mendinginkan suasana antara masyarakat dan Panwaslu ini.

Alex, warga Kecamatan Mempawah Hilir, satu di antara puluhan orang yang datang ke Kantor Panwaslu ini mengungkapkan bahwa kedatangan mereka beramai - ramai ke Kantor Panwaslu tersebut dalam rangka menyampaiakan orasi Pilkada Cinta Damai, dan Politik tanpa uang dan Sara.

Kemudian, pada kesempatan ini ia mengungkapakan bahwa pihaknya mendapati pelanggraan pada pemilu ini, dan telah melaporkan pelanggaran yang ada ke Panawascam, karena merasa laporannya belum ditindak lanjuti, maka pihaknya mendatangi Panwaslu Kabupaten untuk meminta kejelasan dari Laporan mereka.

Alex pun mengungkapakan bahwa kedatangan mereka ini atas keresahan yang masyarakat rasakan, karena pihaknya mendapati ada pihak - pihak yang dengan sengaja membagikan barang - barang demi meraup suara masayarakat.

Baca: Ikatan Lanceng Paraben Bagi-bagi Takjil Pada Pengendara, Wujudkan Rasa Syukur di Bulan Ramadan

"Kami  ingin mempertanyakan tentang laporan - laporan dari masyarakat terkait pelanggaran pemilu yang sudah dilaporkan ke Pihak Panwaslu, bagaimana kelanjutan laporan dari masyarakat ini, dan juga kami juga ingin mempertanyakan bagaiamana kinerja Panwaslu, sebagai pengawas pemilihan kepala Daearah ini," ungkap Alex.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help