Polsek Delta Pawan Kerahkan Puluhan Personil Amankan Idul Fitri 2018

Polsek Delta Pawan mengerahkan puluhan personilnya untuk melakukan pengamanan

Polsek Delta Pawan Kerahkan Puluhan Personil Amankan Idul Fitri 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Kapolsek Delta Pawan, AKP Riwayansyah saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Senin (11/6). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Polsek Delta Pawan mengerahkan puluhan personilnya untuk melakukan pengamanan menjelang Lebaran Idul Fitri 2018.

Para personil itu disiagakan di tempat-tempat rawan kejahatan seperti pasat atau tempat keramaian lainnya di Kecamatan Delta Pawan.

“Untuk pengamanan labaran ini kita ada terjunkan tujuh personil khusus. Serta dibantu 20 lebih personil lainnya untuk melakukan pengamanan di Delta Pawan ini,” kata Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melalui Kapolsek Delta Pawan, AKP Riwayansyah di Ketapang, Senin (11/6/2018).

Baca: Terminal dan Dermaga Sambas Mulai Dipadati Penumpang

Ia menjelaskan langkah itu dalam rangka cipta kondis pada pelaksanaan Lebaran Idul Fitri 2018. Serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sehingga bisa mengantisipasi hal tak diinginkan seperti tidak kriminal dan lain sebagainya.

“Tempat yang kita pantau terutama di lokasi padat aktivitas seperti pusat perbelanjaan. Sedangkan pelabuhan seperti di Sukabangun dan Sukaharja ada petugas lain dan bukan kewenangan kita,” jelasnya.

Ia menjelaskan pada penugasanannya satu personil memantau situasi dan kondisi Kamtibmas pada satu lokasi. Jika pun memang anggota terbatas maka satu petugas memantau dua lokasi keramaian yang paling berdekatan.

“Sebab saat aktivitas masyarakat padat dan sangat ramai menjelang Idul Fitri ini. Maka tidak menutup kemungkinan ada oknum-oknum yang mencari kesempatan. Kemudian melakukan tindak kejahatan seperti penjambretan atau lainnya,” tuturnya.

Namun Riwayansyah bersukur hingga saat ini situasi dan kondisi Kamtibmas di Delta Pawan masih aman dan terbit. Bahkan belum ada laporan seperti aksi penjambretan dan copet meski sudah sejak beberapa hari aktitas masyarakat meningkat.

“Kita akan terus berusaha meminimalisir aksi kejahatan selama perayaan Lebaran Idul Fitri ini. Kita imbau masyarakat juga mencegah agar tak menjadi korban kejahatan. Misalnya tidak memakai perhiasan mencolok saat berbelanja di keramaian,” sarannya.

Penulis: Subandi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help