Kemenag Landak Dialog Lintas Agama di Menyuke, Ini yang Disampaikan

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak melaksanakan kegiatan Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Darit.

Kemenag Landak Dialog Lintas Agama di Menyuke, Ini yang Disampaikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Kantor Kemenag Landak melaksanakan kegiatan Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Darit, Kecamatan Manyuke pada Rabu (6/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak melaksanakan kegiatan Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Darit, Kecamatan Manyuke pada Rabu (6/6/2018).

Kegiatan dialog ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan program yang telah terluang dalam DIPA Kemenag Landak. Dengan mengangkat Tema "Mewujudkan Toleransi Beragama dan Kepercayaan Dalam Membangun Masyarakat yang Beradab dan Berkemajuan Dalam Bingkai NKRI".

Peserta kegiatan yang hadir yakni dari perwakilan masing-masing tokoh agama. Yakni Tokoh Agama Islam, Tokoh Agama Kristen, Tokoh Agama Katolik.

Baca: Innalillahi Wainnalilallhirojiun, H.A.Madjid Hasan Mantan Walkot Pontianak Meninggal di Makkah

Selaku nara sumber adalah Kepala Kantor Kemenag Landak H Muhammad Natsir SAg MAg, dan Kasi Bimas Kristen Kantor Kemenag Landak Dr.Hariyanto Uar S Th M PdK.

Dialog diawali dengan sambutan Ketua Panitia yang juga sebagai Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Landak H Hasib Arista M PdI.

Dalam sambutannya, Hasib Arista menyampaikan, pertama dasar pelaksanaan dari kegiatan itu yaitu Peraturan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No 8 dan 9 Tahun 2006.

Tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah dan wakil kepala daerah, dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan forum kerukunan umat beragama, dan pendirian rumah ibadat.

Kedua, membangkitkan kembali semangat, betapa pentingnya toleransi umat beragama dalam mewujudkan kerukunan di Kecamatan Menyuke.

"Dengan terbinanya toleransi, kerukunan, saling menghargai dan setara dalam pengamalan ajaran agama, maka akan tercipta rasa aman, damai dan hormonis dalam kehidupan bertetangga dalam bermasyarakat," ujar Hasib.

Halaman
12
Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved