Syarat Pembuatan SIM C

Untuk pembuatan SIM C dan Kategori SIM lainya bisa dilakukan secara online dengan mengakses www.korlantas.go.id.

Syarat Pembuatan SIM C
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Prajurit TNI AD menggelar tes safety riding sekaligus tes pengambilan SIM C di Mapomdam XII Tanjungpura, Jalan Rahadi Osman, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (18/4/2018) pukul 11.00 WIB. Pomdam XII Tanjungpura bersama Polresta Pontianak mewujudkan sinergitas TNI AD dan Polri dengan wujud road safety partnership action menggelar safety road anggota TNI AD di Mapomdam XII Tanjungpura. Wadan Pomdam Letkol Cpm Johny Pelupessy mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada prajurit baru tentang keselamatan berlalulintas sekaligus untuk melengkapi dokumen berkendara. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hallo Bun, mau tanya nih kalau bikin Surat Ijin Mengemudi (SIM) C syaratnya apa ya? Terima kasih sebelumnya.
08968537xxxx

Terima kasih juga sudah bertanya, untuk pembuatan SIM C dan Kategori SIM lainya bisa dilakukan secara online dengan mengakses www.korlantas.go.id.

Pilih ke menu SIM Online, lalu daftar sesuai dengan data identitas.

Baca: Jelang Idul Fitri, Mandiri Siapkan Dana Tunai Rp 210 Miliar

Kemudian print atau cetak lewat email kode registrasi untuk didaftarkan ke Satpas yang dituju, dalam hal ini Satlantas Polresta Pontianak.

Untuk persyaratan nya, usia permohohan SIM C minimal adalah 17 tahun.

Kemudian untuk persyaratan administrasi meliputi e-KTP, pengisian formulir permohonan dan rumusan sidik jari.

Persyaratan lainnya, yaitu meliputi sehat jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter dan sehat yang dibuktikan dengan lulus tes psikologis serta lulus tes teori.

Kompol Syarifah Salbiah
Kasatlantas Polresta Pontianak

Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help