Jelang Idul Fitri, Mandiri Siapkan Dana Tunai Rp 210 Miliar

Jumlah yang disiapkan kata Ahadi meningkat sekitar 90 persen dari jumlah yang disiapkan secara harian pada kondisi normal.

Jelang Idul Fitri, Mandiri Siapkan Dana Tunai Rp 210 Miliar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Bank Mandiri menggelar media gathering bersama dengan media lokal di Kalimantan Barat di Hotel Gajah Mada Pontianak, Kamis (07/6/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bank Mandiri menggelar media gathering bersama dengan media lokal di Kalimantan Barat di Hotel Gajah Mada Pontianak, Kamis (07/6/2018).

Acara yang dirangkai dengan Buka Puasa Bersama dihadiri oleh pemimpin redaksi dan wartawan dari 10 perusahan media lokal baik media cetak, elektronik, dan online.

Vice President Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Pontianak, Ahadi Subri dalam
media gathering bertajuk Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama ini, juga menyampaikan antisipasi dan kesiapan Bank Mandiri dalam pelayanan di hari libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri di Kalbar.

Baca: Ikuti, Cara Menghadapi Anak Pembantah

Secara nasional kata Ahadi Bank Mandiri telah menyiapkan dana tunai sebesar Rp57,26 triliun atau sekitar Rp1,9 triliun per hari untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di masyarakat pada Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1439 H.

Antisipasi tersebut akan diberlakukan selama 15 hari kerja pada 22 Mei sampai dengan 20 Juni 2018.

Jumlah yang disiapkan kata Ahadi meningkat sekitar 90 persen dari jumlah yang disiapkan secara harian pada kondisi normal.

"Guna mengantisipasi dampak dari panjangnya rentang waktu cuti bersama musim lebaran tahun ini, yakni sejak 11 Juni sampai dengan 20 Juni 2018, sedangkan di Kalbar sendiri Bank Mandiri akan menyiapkan dana tunai sebesar Rp210 milliar untuk antisipasi penukaran uang tunai dan transaksi di mesin ATM sejak tanggal 9 Juni sampai dengan 20 Juni 2018," ujarnya.

Baca: Penjelasan Terkait Sanksi Tegas Bagi Perusahaan Bandel Belum Bayar THR H-7 Lebaran

Ahadi juga menyampaikan pada bulan Ramadan dan menjelang libur panjang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Bank Mandiri tetap beroperasi memberikan pelayanan kepada nasabah.

Di Kalbar sendiri, Bank Mandiri mengoperasikan 7 kantor cabang untuk dapat memberikan pelayanan kepada nasabah dengan jam pelayanan dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

"Terhitung pada tanggal 9 Juni 2018 di KCP Pontianak Ngurah Rai, tanggal 10 Juni 2018 di KCP Pontianak A.Yani, tanggal 13 Juni 2018 di KC Pontianak Diponegoro, tanggal 14 Juni dan 18 Juni 2018 di KC Pontianak Diponegoro, KC Singkawang, KCP Ketapang, KCP Sintang, KCP Sanggau, serta tanggal 19 dan 20 Juni 2018 di KC Pontianak Diponegoro, KC Singkawang, KCP Ketapang, dan KCP Sintang,” jelas Ahadi

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help