Home »

Sport

» MotoGP

Masuk Akal! Dani Pedrosa Lebih Pilih Pensiun Dini Jika Hoda Tak Perpanjang Kontrak

Dani Pedrosa terancam berakhir setelah dirinya tidak mendapat perpanjangan kontrak dari tim yang dibelanya, Repsol Honda.

Masuk Akal! Dani Pedrosa Lebih Pilih Pensiun Dini Jika Hoda Tak Perpanjang Kontrak
CRASH.NET
Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa meraih pole position pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Karier balapan Dani Pedrosa terancam berakhir setelah dirinya tidak mendapat perpanjangan kontrak dari tim yang dibelanya, Repsol Honda.

 Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pada Selasa (5/6/2018), Repsol Honda mengumumkan tidak akan memperbarui kontrak Pedrosa yang berakhir musim ini.

Pabrikan asal Jepang tersebut menunjuk pebalap juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo, sebagai pengganti Pedrosa untuk kejuaraan musim depan.

Baca: Ngeri! Polisi Temukan Benada Ini Saat Tangkap 12 Preman di Blok M


View image on Twitter

Sementara Pedrosa akan memberi pernyataan mengenai masa depannya sebagai pebalap ketika menjalani seri balap berikutnya yaitu MotoGP Catalunya, 15-17 Juni 2018.

Namun demikian, seperti dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, pengumuman yang akan disampaikan oleh Dani Pedrosa tersebut diprediksi akan menjadi sebuah pengumuman perpisahan.

Rumor yang berkembang saat ini menyebutkan bahwa Pedrosa akan mengucapkan selamat tinggal pada ajang balapan MotoGP alias pensiun.

Baca: Awalnya Mencekam, Tayangan Karma ini Malah Bikin Ngakak! Lihat Ekspresi Roy Kiyoshi

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab Pedrosa memutuskan untuk pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya tersebut.

Selain semakin terbatasnya jumlah kursi kosong untuk MotoGP musim depan, masalah kesetiaan dan loyalitas dapat menjadi alasan Pedrosa untuk pensiun.

Pebalap berjuluk The Little Spaniard tersebut sudah 18 tahun membela tim Honda dalam tiga kelas yang berbeda, yaitu 125cc, 250cc, dan MotoGP.

 Jika Pedrosa sanggup menyelesaikan balapan hingga akhir musim 2018 ini, maka Pedrosa akan menyelesaikan balapan yang ke-296 bersama Honda.

Baca: Resmi Jabat Ketua DPRD Mempawah, Ini Langkah Awal Safarudin

Jumlah balapan tersebut jelas bukanlah sebuah angka yang sedikit, dan itu bisa menjadi salah satu faktor yang menghambat Pedrosa berpaling ke tim atau pabrikan lainnya.

Pencapaian Pedrosa itu pula yang membuat Honda dikabarkan akan akan menawari sebuah posisi baru bagi Pedrosa sebagai duta atau ambasador.

Pada sisi lain, Dorna juga diprediksi akan memberikan jabatan khusus kepada salah satu pebalap ikoniknya tersebut.

Hal tersebut memang bukan hal yang baru semenjak Dorna pernah melakukan hal yang sama kepada mantan pebalap lain seperti Loris Capirossi dan Franco Uncini.

Terlepas dari berbagai kemungkinan tersebut, masa depan Dani Pedrosa di ajang MotoGP baru akan terungkap di Sirkuit Catalunya, yang berada dekat dengan kampung halamannya, yaitu kota Sabadell, Spanyol. 

Editor: madrosid
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help