Gelar Razia Gabungan, Petugas Temukan Dua Sopir Diduga Positif Narkotika

Dinas Perhubungan Sanggau, BNNK Sanggau dan Polres Sanggau menggelar razia ramp check gabungan di dua lokasi di kota Sanggau.

Gelar Razia Gabungan, Petugas Temukan Dua Sopir Diduga Positif Narkotika
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Petugas gabungan saat menggelar razia ramp check gabungan di depan rumah betang Dori Empulor Sanggau, Selasa (5/6). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dinas Perhubungan Sanggau, BNNK Sanggau dan Polres Sanggau menggelar razia ramp check gabungan di dua lokasi di kota Sanggau, Selasa (5/6).

Razia dimulai dari Terminal bus Sanggau dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan bermotor Dishub Sanggau di depan Rumah Betang Dori Empulor Sanggau.

Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau Hery Ariandy menyampaikan, dari hasil razia ditemukan dua pengemudi yang terindikasi positif menggunakan narkotika golongan amphetamin dan methampetamin jenis shabu.

“Satu orang pengemudi Taxi juruan Sanggau Pontianak inisial A (28) dan satu orang pengemudi dum truk muatan sawit dari arah Sosok menuju Semuntai, inisial AS (36), ” katanya.

Baca: BNN Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Singkawang-Manado

Terhadap kedua pengemudi dilakukan pengeledahan terhadap kendaraan yang bersangkutan oleh tim gabungan dari Sat Narkoba Polres Sanggau, BNNK dan Dishub.

“Pada kendaraan taxi ditemukan alat pendukung barang bukti berupa bong dan kendaraan dum truk tidak ditemukan barang bukti, ” tuturnya.

Selanjutnya, kedua pengemudi tersebut langsung dibawa ke BNNK Sanggau untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui sejauhmana tingkat ketergantungan penyalahgunaan narkotika.

“Sementara untuk penumpang Taxi diambil kebijakan oleh Dishub, BNNK dan Polres Sanggau untuk dialihkan ke kendaraan lain agar dapat segera melanjutkan perjalanan ke Pontianak. Hal ini mengacu pada kesepakatan hasil rapat gabungan tim dengan azas tidak menelantarkan penumpang, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help