Penerapan Smart City Terkendala Jeleknya Jaringan Internet di Kubu Raya

Kendala penerapan smart city di Kubu Raya diantaranya infrastruktur jaringan internet yang masih belum merata tersebar hingga ke pelosok.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pada pengembangan sistem berbasis Smart City pemerintah kabupaten Kubu Raya menggandeng satu diantara perusahan yang bergerak di bidang network.

Anton selaku, sales direktur perusahaan yang bergerak di bidang network, yang direncanakan akan menjadi patner pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam mengkonsep penerapan Smart city, mengatakan, sejuah ini pihaknya masih mematangkan konsep penerapan smart city di Kubu Raya.

"Sampai saat ini, semua masih dalam proses perencanaan," ujarnya.

Baca: Pemkab Kubu Raya Akan Segera Launching Aplikasi Berbasis Smart City

Menurutnya, kendala penerapan smart city di Kubu Raya diantaranya infrastruktur jaringan internet yang masih belum merata tersebar hingga ke pelosok kecamatan di Kubu Raya.

"Karena, pondasi awal smart city itu adalah internet, sehingga untuk penerepan smart city tahap awal, hanya akan di integrasikan ke kecamatan-kecamatan yang sudah memiliki jaringan internet yang kuat," tuturnya.

Sejauh ini menurut dia, baru dua aplikasi smart city yang ditawarkan pihaknya untuk di terapkan di Kubu Raya diantaranya RT online dan UMKM online.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help