Inilah Lima Destinasi Wisata di Sintang yang Wajib Dikunjungi Pada Festinvest Kelam 2018 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sintang, Hendrika menyampaikan bahwa ada lima destinasi wisata

Inilah Lima Destinasi Wisata di Sintang yang Wajib Dikunjungi Pada Festinvest Kelam 2018 
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sintang, Hendrika 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sintang, Hendrika menyampaikan bahwa ada lima destinasi wisata yang akan diperkenalkan pada Festinvest Kelam 2018 pada 14-18 Juli 2018 mendatang. 

"Lima destinasi wisata yang bisa di kunjungi, di antaranya Keraton Dara Juanti, Hutan Wisata Baning, Museum Kapuas Raya, Rumah Betang Ensaid Panjang, dan terakhir tentu saja Bukit Kelam," katanya, Selasa (29/5/2018) pagi. 

Pihaknya menyiapkan seluruh sarana dan prasarana sehingga kenyamanan peserta Festinvest Kelam 2018 dapat menikmati Kabupaten Sintang yang diharapkan nantinya para investor bisa menanamkan modalnya. 

Baca: Ini Langkah Persib Usai Mario Gomez Ancam Angkat Kaki, Presiden Bali United Bereaksi!

"Karena kita berharap investor bisa menanamkan modalnya berkaitan dengan perhotelan, rumah makan, kawasan wisata yang bisa diminati masyarakat luas," tambahnya. 

Menurutnya dalam event Festinvest Kelam 2018 yang ingin ditonjolkan ialah pesona keindahan Kabupaten Sintang, kemudian budaya yang sangat luar biasa, potensi flora dan faunanya, dan keaktifan olahraganya baik alam maupun non alam.

Kemudian untuk Bukit Kelam sendiri, merupakan bukit batu yang terbesar di dunia, di sana terdapat berbagai keunikan. Wisatawan bisa memanjat menggunakan jalur tangga namun dengan pengawalan yang ketat.

"Sehingga sepanjang jalan kita bisa melihat berbagai flora dan fauna, seperti kantong semar yang berbeda dari daerah lainnya," terangnya. 

Selain itu, ada juga festival budaya, festival musik yang diramaikan artis nasional dengan tujuan menarik minat para wisatawan datang dan menikmati pesona keindahan Bukit Kelam. 

"Kemudian kita juga menampilkan kegiatan gawai dayak yang ada 20 perlombaan tradisional masyarakat Kabupaten Sintang. Kita harapkan semua yang kita selenggarakan ini menarik para wisatawan datang," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help