Home »

Techno

» News

IDCloudHost Dapat Pengakuan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia

DCloudHost mendapat pengakuan menjadi Registrar Resmi PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia - https://pandi.id)

IDCloudHost Dapat Pengakuan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia
www.idcloudhost.co.id

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - IDCloudHost mendapat pengakuan menjadi Registrar Resmi PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia - https://pandi.id). Registrar ini merupakan sebuah perusahaan atau organisasi yang menerima pendaftaran suatu nama domain salah satunya Domain Indonesia. Registrar untuk nama domain Indonesia harus diakreditasi oleh PANDI selaku registri di Indonesia.

Sebagai registrar resmi PANDI, dengan adanya akreditas menjadi lebih ajang bergengsi dan terpercaya karena sudah mengikuti tahapan pengajuan diri menjadi registrar yang sangat ketat oleh PANDI sendiri. Sebagai pengelola nama domain selama tiga tahun ini banyak prestasi yang di capai oleh IDCloudHost seperti :

Baca: GenPI Nasional Kukuhkan Generasi Pesona Indonesia Kalbar di Danau Laet

Menjadi Finalists di ajang DCD Datacenter Week Awards 2017 Kategori Cloud Journey Of the Year di Hongkong,Menjadi salah satu Lulusan Mandiri Inkubator Bisnis 2017,Menjadi salah satu Partner terbaik Gigabyte saat Launching di Indonesia,Menjadi salah satu Web Hosting Terbaik di Indonesia dengan Client mencapai lebih puluhan ribuan Customer, dan lainnya.

Keberhasilan ini membuat IDCloudHost dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk menggunakan berbagai layanan IDCloudHost, layanan IDCloudHost sendiri bermacam-macam seperti layanan Domain, Hosting, Serverm, keamanan untuk server dari serangan cyber (sertifikat ssl), layanan lisensi, Layanan jasa pembuatan website profesional untuk perusahan & bisnis, email hosting, layanan email menggunakan domain dengan engine gmail google dan layanan Cloud Stronge dari Microsoft.

Menjadi registar atau menjadi mitra Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) IDCloudHost Siap memasarkan domain .id kesuluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke membantu memasarkan domain Indonesia. IDCloudHost optimis bisa membantu PANDI mengajak lebih banyak pengelola website menggunakan .domain id. Dan harapannya dengan menjadi registrar dengan tahapan yang cukup panjang semoga domain Indonesia dapat menjadi domain terbesar di Asia.

“Harapan kami setelah menjadi accredited registrar, semakin banyak individu dan badan usaha yang menggunakan domain Indonesia, karena domain .id merupakan identitas kita di dunia maya. Selain itu, kami mempunyai target untuk membuka pangsa pasar baru untuk nama domain .id yaitu melakukan penjualan domain di luar Indonesia karena mulai 1 Agustus 2017, domain .id tidak perlu persyaratan KTP, dengan persyaratan baru itu semua orang dimudahkan untuk melakukan registrasi domain .id," Ujar Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO IDCloudHost.

Persyaratan baru yang dikeluarkan oleh PANDI itu hanya berlaku untuk nama domain .id sedangkan untuk pendaftaran nama domain lain seperti co.id, ac.id, net.id, sch.id, dan or.id, tetap memerlukan persyaratan dokumen legalitas untuk pendaftarannya karena nama domain itu diperuntukkan bagi institusi.

Baca: Banyak Tak Tahu, 7 Artis Hollywood Terkenal Ini Ternyata Berdarah Indonesia

“Dengan menjadi accredited registrar, IDCH berharap dapat memajukan nama domain .id dan makin memperkenalkan domain .id di dunia internasional. Dengan semakin dikenalnya nama domain .id, kami berharap untuk ke depannya IDCH dapat membantu meningkatkan daya saing Indonesia di era modern ini,” tambahnya

IDCloudHost adalah salah satu Registrar PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) yang secara resmi pada tanggal 05 Mei 2018. IDCloudHost merupakan PT Cloud Hosting Indonesia dengan memberikan harga dan kualitas terbaik. Konsumen dapat menikmati kemudahan dalam memiliki nama domain Indonesia hanya dengan mengakses website IDCloudHost yaitu : www.idcloudhost.co.id atau idcloudhost.com

Penulis: Maskartini
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help