Dugaan Ujaran Kebencian Terhadap Cornelis, Ormas Dayak Gelar Aksi saat Sidang

Bapak Drs Cornelis MH, adalah orangtua kami, yang harus kami jaga, kami bela, hormati, dan FPDL akan terus mengawalnya

Dugaan Ujaran Kebencian Terhadap Cornelis, Ormas Dayak Gelar Aksi saat Sidang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Forum Pemuda Dayak Landak (FPDL) dan Ormas Pemuda Dayak Landak lainnya mengawal proses hukum kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Cornelis, mantan gubernur Kalbar dua periode.

Adapun agenda sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Ngabang, Rabu (25/4/2018), yakni penyampaian nota keberatan (eksepsi) dari terdakwa.

Baca: Bagaimana Nasib Warga di Tepian Sungai Kapuas Akibat PETI? Ini Tanggapan Wabup

Baca: Jarang Terekspos, Inilah 7 Pesona Aazief Khalid, Anak Tiri Siti Nurhaliza Ini Mirip Tara Budiman

Rahmad Pidarto, ditetapkan sebagai terdakwa tunggal dalam kasus tersebut.

Kejadian ujaran kebencian yang diduga dilakukan Pindarto sekitar setahun silam saat Cornelis masih menjabat Gubernur Kalbar. 

"Apabila nanti putusan hukum terbukti terdakwa melakukan tindakan ujaran kebencian dan meminta maaf atas hal ini, kami FPDL akan memaafkan. Namun kami akan terus mengawal proses hukum ini sampai tuntas," isi rilis dari FPDL yang diterima Tribunpontianak.co.id, Rabu (25/4/2018). 

"Hal ini merupakan pelajaran berharga bagi kita semua, agar setiap masyarakat dapat menggunakan media sosial secara bijaksana. Apalagi saat ini masa-masa dilaksanakan proses tahapan Pilkada, dan menjadi hal yang sangat sensitif."

"Bapak Drs Cornelis MH, adalah orangtua mami, yang harus kami jaga, kami bela, hormati, dan FPDL akan terus mengawalnya," lanjutan rilis tersebut.

FPDL mengimbau masyarakat Kalbar tidak melakukan penyebaran ujaran kebencian dan berita hoaxs melalui media apapun, termasuk media sosial.

Halaman
1234
Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help