Kapolda Kalbar: Miras Penyebab Utama Meningkatnya Angka Kejahatan

Selain itu, perwira bintang dua Polri ini juga menuturkan minuman keras menjadi satu diantara penyebab utama meningkatnya angkat kejahatan.

Kapolda Kalbar: Miras Penyebab Utama Meningkatnya Angka Kejahatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Hadi Sudirmansyah
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menegaskan Polri memberikan perhatian khusus terkait minuman keras maka di lakukan penertiban dan penindakan hukum bagi yang menyalahgunakannya.

"Minuman keras ini harus diberantas, dimusnahkan, dan dihentikan produksinya, karena selain merusak kesehatan dan juga mengkonsumsinya,"katanya, Selasa (17/4).

(Baca: Dua Saksi Kunci Tidak Hadir Karena Sakit, Ini Tanggapan Penasehat Hukum )

Selain itu, perwira bintang dua Polri ini juga menuturkan minuman keras menjadi satu diantara penyebab utama meningkatnya angka kejahatan.

"Sehingga Polri memberikan perhatian khusus terkait minuman keras dengan melakukan penertiban dan penindakan hukum bagi yang menyalahgunakan ataupun yang memproduksinya," ungkapnya tegas

(Baca: Wanita Cantik Tersenyum Dipegang-pegang Oleh Hotman Paris, Ini Komentar Netizen )

Ia mencontohkan penindakan hukumyang di lakukan Polres Bengkayang, melakukan pengrebekan ke rumah yang memproduksi minuman keras jenis arak putih.

"Nah sekarang akibat dia memproduksi minuman keras, sekarang pemiliknya berinisial AY  mendekam di jeruji besi," kata Kapolda Kalbar

"Tak berhenti di situ saja, saya juga perintahkan untuk di lakukan pengembangan terhadap ‎ jaringan pelaku ke atasnya, " pungkasnya.

tribunpontianak
instagram.com/tribunpontianak
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help