5 Fakta Tentang Bakso! Mulai Nama, Asal Hingga Bahaya yang Terkandung

Siapa si yang gak suka dengan daging berbentuk bola-bola ini. Apalagi kalau dinikmati dimusim hujan seperti sekarang.

5 Fakta Tentang Bakso! Mulai Nama, Asal Hingga Bahaya yang Terkandung
Net
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ana Sesar Andani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Siapa si yang gak suka dengan daging berbentuk bola-bola ini.

Apalagi kalau dinikmati dimusim hujan seperti sekarang.

Hmmm.. nikmat banget deh pokoknya.

Kamu tau kan bakso bukan dari Indonesia? Terus darimana dong ya?

Daripada kamu semakin penasaran, berikut ini ada beberapa fakta tentang bakso yang mungkin belum kamu tahu, seperti dirangkum qraved.com berikut

1. Bakso dari Bahasa Hokkien

Dalam bahasa Hokkien sebenarnya namanya bak-so, yang memiliki arti 'daging babi giling'. Tapi tenang di Indonesia dagingnya cukup bervariasi kok mulai dari ayam, sapi bahkan ikan.

Ilustrasi bakso.
Ilustrasi bakso. (POS KUPANG/ MUHLIS ALAWI)

2. Berasal dari China

Udah tau belum kalau bakso dari China? Banyak yang meyakini kalau di China, bakso ini sudah ada sejak awal abad ke-17, lho. Atau lebih tepatnya di akhir masa Dinasti Ming. 

Halaman
12
Penulis: Ana Sesar Andani Pangarepo
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help