Pilgub Kalbar

Begini Cara Midji-Norsan Selesaikan Visi Misi dan Progjanya Jika Terpilih jadi Gubernur Kalbar

Prabasa Anantatur membeberkan bagaimana cara paslon yang diusungnya dapat merealisasikan visi misi serta progja yang telah direncanakan.

Begini Cara Midji-Norsan Selesaikan Visi Misi dan Progjanya Jika Terpilih jadi Gubernur Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Sekretaris Tim Kampanye Midji-Norsan, Prabasa Anantatur. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Tim Kampanye Midji-Norsan, Prabasa Anantatur membeberkan bagaimana cara paslon yang diusungnya dapat merealisasikan visi misi serta progja yang telah direncanakan.

Kaitan dengan apa yang disampaikan Cagub Midji-Norsan, menurutnya, merupakan visi misi yang harus diitngkatkan.

Apalagi, kata dia, kaitanya dengan infrastruktur dibutuhkan oleh masyarakat tentu Cagub sudah pengalaman beberapa tahun dipemerintahan, menjadi Wali Kota, Wakil Wali Kota.

Baca: Usai Mendengarkan Program Sutarmidji, Warga Sebut Ini Solusi Yang Ditunggu-Tunggu Petani

Misalnya pemekaran, yang dinilainya merupakan suatu kebutuhan, memang kondisi wilayah Kalbar cukup luas, dan jauh jangkaunnya.

"Sebenarnya kita sudah terlambat dari wacana Gubernur Usman Ja'far, sedangkan banyak daerah provinsi lainnya dimekarkan, Kita ini ketinggalan, maka dengan pengalaman Sutarmidji-Ria Norsan akan melakukan pemekaran Kapuas Raya, agar APBD fokus," katanya, Selasa (20/02/2018).

Kemudian terkait tol akan dibangun agar mengurai kemacetan, menurutnya pembangunan tol tidak mesti dengan APBD, bisa dengan investasi.

"Membangun daerah tidak mesti menggunakan uang daerah yang APBD Kalbar 5,6 Triliun, maka bisa gunakan pihak swasta, dana bantuan luar negeri, kita perlu pendekatan dengan pemerintah pusat, jaringan harus ada, karena saya mantan pejabat jadi mengerti yang diurus, tinggal kedekatan dan kemauan," terangnya.

Baca: Bangun Pontianak Berkeadilan, Satarudin: Setelah Sutarmidji Terbit Satarudin untuk Pontianak

Kaitan pemekaran harus disiapkan, memekarkan tahapan dan levelnya ada peningkatan, tidak sekaligus membangun daerah.

Sedangkan sekarang, lanjutnya terkesan stag, disatu sisi membutuhkan daerah untuk dimekarkan, hanya tinggal kemauan dengan syarat bertahap.

"Saya yakin bisalah, karena misinya Pak Midji-Norsan nampak, ingin cepat Kapuas Raya terwujud, yang penting tahapan ada dan mau bekerja untuk masyarakat," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help