Pilgub Kalbar

Resah dengan Peredaran Narkoba Masuk Perdesaan, Warga Berharap pada Paslon Midji-Norsan

Saya harap kedepan, Sutarmidji dan Ria Norsan dapat memberantas peredaran barang haram tersebut

Resah dengan Peredaran Narkoba Masuk Perdesaan, Warga Berharap pada Paslon Midji-Norsan
ISTIMEWA
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 3, Sutarmidji-Ria Norsan, Saat Bersilaturahmi dengan Masyarakat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Sejumlah warga di Melawi, Kalbar mengatakan bahwa Narkoba kini peredarannya makin marak. Bahkan hingga ke desa pedalaman sekalipun. Mereka berharap kedepan Sutarmidji dan Ria Norsan dapat mengatasinya.

Tokoh Masyarakat Melawi, Yakub (43) mengatakan bahwa narkoba kini sudah masuk hingga ke desa pedalaman. Dirinya mengaku risih terhadap peredaran barang haram tersebut. Kedepan, Yakub berharap Sutarmidji dan Ria Norsan dapat memberantas peredaran barang haram tersebut.

"Narkoba sungguh meresahkan bagi anak-anak kami, bagi penerus bangsa. Bahkan Narkoba sudah masuk ke wilayah pedalaman. Harus ada tindakan yang lebih ekstra dari pemerintah pusat. Saya harap kedepan, Sutarmidji dan Ria Norsan dapat memberantas peredaran barang haram tersebut," jelas Yakub, tokoh masyarakat Melawi.

(Baca: Atbah Janjikan Ini Kepada Guru Honorer Non Kategori di Sambas )

Menanggapi hal tersebut, calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji menjelaskan bahwa jika terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat, dirinya akan memperketat penjagaan barang masuk dari setiap pintu perbatasan.

"Jika saya jadi Gubernur Kalimantan Barat. Saya akan perketat penjagaan di perbatasan Kalimantan Barat dengan negara lain. Karena banyak narkoba masuk dari pintu tersebut, bahkan pintu utama. Sudah banyak ditemukan hingga beribu-ribu ton. Ini harus kita tindak, kita lebih waspada, dan masyarakat juga harus ikut serta menjaga generasi bangsa dari barang haram yang bernama Narkoba," jelas Sutarmidji.

(Baca: Mayat di Desa Sungai Enau Diduga Korban Pembunuhan )

Ria Norsan selaku calon wakil Gubernur yang berpasangan dengan Sutarmidji juga menambahkan, kedepan Pemerintah Provinsi akan lebih meningkatkan kerja sama dengan kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk bersama-bersama memberantas Narkoba.

"Nanti saya dan Sutarmidji jika terpilih pimpin Kalbar, kita akan tingkatkan kerja sama dan saling bersinergi dengan kepolisian dan BNN untuk bersama-sama memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya. Dengan ini, semoga tidak ada lagi kasus narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa," jelas Ria Norsan.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help