Kapolsek Sungai Raya Tinjau Pos Lokasi Kebakaran 

Joni, seorang guru SMAN 4 Sungai Raya mengatakan bahwa titik api di sekitar sekolah sudah berhasil dipadamkan oleh tim gabungan

Kapolsek Sungai Raya Tinjau Pos Lokasi Kebakaran 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / FERRYANTO
Kapolsek Sungai Raya Kompol Suanto bersama jajarannya meninjau Pos Karhutla dan SMAN 4 Sungai Raya yang hampir terbakar pada beberapa hari lalu, Kamis (15/2/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kapolsek Sungai Raya Kompol Suanto melakukan peninjauan Pos Pengamanan Karhutla dan sekaligus meninjau SMA N 4 Sungai Raya, Kubu Raya, yang beberapa hari lalu hampir terbakar akibat kebakaran lahan disekitarnya, Kamis (15/02/2018) siang.

Kejadian itupun membuat Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono SH,MH turun tangan untuk membantu menangani kebakaran di sekitar SMAN 4.

Dalam peninjauan yang di lakulan oleh Kompol Suanto, di sepanjang perjalanan menuju posko Karhutla di persimpangan parit Gafatar dan SMAN 4 Sungai Raya, sudah tidak tampak api yang berkobar, namun di banyak titik masih terlihat kepulan asap keluar dari dalam tanah bekad terbakar.

Joni, seorang guru SMAN 4 Sungai Raya mengatakan bahwa titik api di sekitar sekolah sudah berhasil dipadamkan oleh tim gabungan, namun memang masih terlihat juga kepulan asap di sekitar sekolah.

"Alhamdulillah berkat bapak - bapak ini, dari tentara, polisi, BNPB, kemudian dari MPA juga, terus tadi dari BNPB ngulang lagi, terus diseprot lagi bagian yang berpotensi kembali menimbulkan api," paparnya.

(Baca: Peristiwa Pasar Flamboyan Murni Pidana, Kasat Reskrim: Tersangka Kemungkinan Bertambah )

Saat ini, kegiatan belajar mengajar di SMA N 4 Sungai Raya telah di liburkan, dan akan di lanjutkan kembali, Senin (19/2/2018).

"Udah 2 hari mereka menghirup asap, dikhawatirkan mereka terganggu kesehatannya, jadi kebijakan sekolah mereka diliburkan dulu buat beristirahat, senin nanti baru masuk," ungkapanya.

Iapun mengungkan bahwa lahan sekitar sekolah telah beberapa kali mengalami kebakaran, namun tidak pernah hinggga mendekat dan membahayakan bangunan sekolah.

Kompol Suanto pun berpesan kepada Joni untuk segera menghubunginya pihaknya ataupun pihak terkait bila terjadi sesuatu yang menghawatirkan.

tribunpontianak
instagram.com/tribunpontianak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help