Ekspor-Impor di Aruk Terkendala Belum Miliki Kode Port

Terkait kesiapan pihaknya untuk lintasan ekspor-impor, Nisa menegaskan sebenarnya untuk pelaku usaha yang mau ekspor sudah banyak.

Ekspor-Impor di Aruk Terkendala Belum Miliki Kode Port
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Kabid Perdagangan Diskumindag Sambas, Nisa Azwarita usai mengikuti rapat persiapan lintasan kendaraan antar negara pada PLBN Aruk, dengan sejumlah instansi terkait di ruang aula utama Kantor Bupati Sambas, Kamis (8/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kabid Perdagangan Diskumindag Sambas, Nisa Azwarita mengungkapkan, dalam rapat lintas instansi tersebut, pihaknya membahas kesiapan terkait lintasan kendaraan antar negara terlebih dahulu.

"Lintas mobil dulu, kalau lintas mobil ini kan tadi sudah disebutkan, sudah diusulkan ke Dinas Perhubungan, sehingga nanti bakalan ada rest area. Rest area ini, kalau bisa bus-bus yang melintas dari Malaysia ke Indonesia, nantikan jalurnya kan Singkawang-Kuching atau Kuching-Singkawang itu singgahnya di Pasar Kartiasa," ungkapnya usai rapat, Kamis (8/2/2018).

Baca: Pemkab Sambas Gelar Rapat Persiapan Pelintasan Kendaraan Antar Negara

Lanjut Nisa, ini dikarenakan di Pasar Kartiasa lahan parkirnya luas, kemudian bisa juga menghidupkan perekonomian para pedagang di kawasan tersebut.

Baca: Nyaris Separuh APBD Kota Pontianak Untuk Pendidikan, Ini Alasan Sutarmidji

"Karena selama ini kan pasar itu sepi. Kita hidupkan kembali lah dengan kalau itu nantinya dijadikan rest area. Kami lihat pasar itu siap untuk dijadikan rest area, tinggal mungkin pembenahan saja untuk parkirnya dan lainnya, tapi untuk lahannya kami rasa cukup luas, toiletnya ada, musala ada. Artinya fasilitas untuk rest area sudah memadai di situ," jelasnya.

Baca: Bangun Mental Pencipta Lapangan Kerja Melalui Praktik Wirausaha

Kemudian terkait kesiapan pihaknya untuk lintasan ekspor-impor, Nisa menegaskan sebenarnya untuk pelaku usaha yang mau ekspor sudah banyak.

Baca: Masalah Pertanahan Tak Kunjung Selesai, Anggota Komisi II DPR RI Desak Jokowi Ganti Menteri ATR/BPN

Halaman
123
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help