Saka Dirgantara Rajawali Lanud HAD Baru Terbentuk, Mampu Sabet Juara Umum Laras Camp 2018

Saka Dirgantara Rajawali Lanud HAD meskipun baru terbentuk mampu menunjukkan penampilannya dan bisa menjadi juara umum

Saka Dirgantara Rajawali Lanud HAD Baru Terbentuk, Mampu Sabet Juara Umum Laras Camp 2018 - pramuka_20180113_175519.jpg
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Saka Dirgantara Rajawali Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) menjadi juara umum dengan 13 thropy dalam kegiatan Laras Camp 2018 di Bumi Perkemahan SMAN 1 Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (13/1/2018) pagi.
Saka Dirgantara Rajawali Lanud HAD Baru Terbentuk, Mampu Sabet Juara Umum Laras Camp 2018 - pramuka_20180113_175738.jpg
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Saka Dirgantara Rajawali Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) menjadi juara umum dengan 13 thropy dalam kegiatan Laras Camp 2018 di Bumi Perkemahan SMAN 1 Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (13/1/2018) pagi.

Citizen Reporter
Kepala Penerangan Lanud Harry Hadisoemantri
Letda Sus Semadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Saka Dirgantara Rajawali Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) menjadi juara umum dengan 13 thropy dalam kegiatan Laras Camp 2018 di Bumi Perkemahan SMAN 1 Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (13/1/2018) pagi.

Saat kegiatan tersebut, Saka Dirgantara Rajawali Lanud HAD menurunkan sebanyak dua sangga yang terbagi menjadi 10 orang putra dan putri serta empat pendamping dan pelatih yaitu kak Eka, kak Fadli, kak Vera dan kak Dita.

Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin turut bangga, Saka Dirgantara Rajawali Lanud HAD meskipun baru terbentuk mampu menunjukkan penampilannya dan bisa menjadi juara umum di acara Laras Camp 2018.

Baca: Seluruh Keluarga Besar Lanud HAD Ikuti Penyuluhan dan Vaksin Difteri

"Inilah salah satu bagian tanggung jawab dan kepedulian kita bersama untuk mendidik, menumbuhkan karakter dan rasa patriotisme serta nasionalisme para siswa pramuka, sebab materi Pramuka menyajikan hal yang sangat berbudi luhur dan mulia," tegas Danlanud

Lebih lanjut, Danlanud HAD menyampaikan bahwa pramuka merupakan kegiatan positif dalam mendidik karakter anak yang mempunyai rasa kebersamaan, kepedulian, tanggung jawab diri, keluarga dan berguna di masyarakat.

"Tidak hanya itu diajarkan juga tentang ketangkasan dan hidup mandiri, percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela menolong dan tabah, disiplin, berani dan setia, serta jujur dan dapat dipercaya merupakan jati diri seorang pramuka, demikian halnya dengan Saka Dirgantara Rajawali Lanud HAD," jelas Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin.

Saka Dirgantara memenangkan lomba Laskar Camp 2018 mendapatkan 12 thropy dan 1 thropy juara umum di antaranya Camp standar putra juara 1, Camp standar putri juara 2, Permainan putra juara 1, hasta karya putri juara 1, yel-yel juara 2, kreasi seni putra menyanyi juara 3.

Baca: Pramuka SMPN 1 Matan Hilir Raih Juara Umum Politeknik Scout Camp

Kemudian Kreasi putri menari Dayak melayu (DAYU) juara 1, pengucapan UUD 1945 putra juara 1, pengucapan UUD 1945 putri juara 2, lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) juara 3 dan penjelajahan putra dan putri juara 1.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help