Pramuka SMPN 1 Matan Hilir Raih Juara Umum Politeknik Scout Camp

SMPN 1berhasil meraih juara dari beberapa kategori perlombaan............................................

Pramuka SMPN 1 Matan Hilir Raih Juara Umum Politeknik Scout Camp
IST
Anggota Pramuka SMPN 1 Matan Hilir 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pramuka SMPN 1 Matan Hilir Utara, kabupaten Ketapang berhasil menjadi juara pertama umum di Politeknik Scout Camp (PS) beberapa waktu lalu.

SMPN 1 berhasil meraih juara dari beberapa kategori perlombaan.

"Pramuka kita dapat juara umum 1 tingkat penggalang SMP, perlombaannya diantara lain Kolonel tongkat putra juara 2 kolonel tongkat putri juara 1. Battle of Semaphore putra juara 1 dan putri juara 2, Vocal Grup penggalang Juara 1, Juara 1 Perlombaan TUA (Tata Upacara). Morse sentar putra mendapat juara 1. Morse sentar putri juara 2, Membatik menggunakan pasir mendapat juara 2, Formasi sandi putra mendapat juara 1 dan putri mendapat juara 2, Psc competition mendapat juara 2," ujar satu diantara anggota Pramuka SMP 1 Matan Hilir, Ridha Saputra.

Ridha yang pernah menjadi wapinru waktu setahun yang lalu dan Purna Jambore Nasional 2016 di cibubur mengatakan persiapan yang dilakukan cukup matang.

"Kalau dilihat kemah PSC ini sangat bergengsi,banyak smp smp kota yang mengikuti. Tetapi kami tidak pernah menyerah walaupun banyak rintangan dan hambatan mulai dari peserta yang berganti ganti dan terkadang terlambat datang. Namun itu semua tidak menjadi halangan bagi kami," ujarnya

Hingga pada akhirnya mereka mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

"Dari hasil perjuangan kami yaitu dengan berhasil mendapatkan juara umum 1 tingkat penggalang di PSC yang ke 5 2018 ini. Berkat menjadi juara kami dapat membuktikan bahwa tidak hanya sekolah dari kota yang bisa berprestasi tetapi kami dari pedalaman pun juga dapat bersaing,dan kami bisa membanggakan sekolah kami SMP NEGERI 1 MATAN HILIR UTARA dan Membanggakan Gudep kami yaitu Raju Scout Community," tuturnya.

Diakuinya pula banyak manfaat yang diraih dari kegiatan PSC tersebut yang dapat di aplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.

"Manfaatnya banyak, yaa salah satunya kami bisa belajar mandiri,dan menambah banyak wawasan dan pengalaman. Serta mengajarkan kami agar lebih disiplin terutama dalam waktu. Dan membuat kami bisa lebih mengembangkan ide ide,bakat serta potensi dalam diri kami," lanjutnya.

Ia berharap kedepannya, kegiatan tersebut bisa terus ada dan lebih dikembangkan lagi.

Dimana menurutnya ini juga bertujuan gar para generasi muda bisa lebih terarah lagi dan meningkatkan kreatifitas kaum muda

"Ucapan terima kasih dengan mabigus ,orang tua yang telah mempercayai dan memberi ijin, bantuan moril maupun matril, mabigus yang telah memberi ijin untk membina anggota pramuka tingkat penegak yang mayoritas alumni SMPN 1 MHU. Dan tidak luput dari sosok keberhasilan kami semua berkat sesosok bapak kita pedoman kita yang selalu mengarahkan kita mengajarkan kita tentang semua ini. Kami juga berterima kasih untuk kakak pembina kita Kak Sumin Yang telah memberi banyak kemampuan dan pengalaman nya. Kami semua sayang dan peduli kepada beliau," tuturnya.

Ia juga mengatakan berusaha agar persiapan pembinaan pemuda yang putus sekolah dapat ikut latihan kepramukaan di MHU guna mengurangi kenakalan remaja. karena menurutnya pramuka garda terdepan untk pembinaan karakter.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help